3 Model Kanopi Rumah Beratap Kaca Untuk Hunian Minimalis

Rumah minimalis merupakan bangunan rumah dengan desain yang mempadupadankan antara keindahan, kesederhanaan, kecanggihan dan kepraktisan, dimana unsur-unsur saling berkombinasi di dalam tiap ruang-ruang dari gaya hunian..

Kenapa gaya minimalis menjadi begitu populer saat ini ? Hal ini disebabkan karena interior dalam gaya ini sangat ringan dan bebas. Model gaya ini sangat populer di kalangan pengusaha dan orang-orang kreatif yang menghargai adanya kombinasi kesederhanaan, kecanggihan, keindahan dan practicalness. tipe ini memungkinkan untuk mengekspresikan diri tanpa menggunakan aksesori yang mencolok dan furnitur yang tidak biasa. Jika Anda suka kesederhanaan dan ketegasan dalam desain, rumah minimalis adalah apa yang Anda butuhkan!.

Rumah minimalis memang menjadi pilihan masa kini. Bukan hanya karena harganya lebih murah, namun juga karena desainnya sekarang tidak kalah menarik dengan rumah mewah dan besar lainnya. Desain arsitektur rumah minimalis modern memang berdasarkan arsitek yang mengelolanya. Namun, anda juga bisa membuat desain yang anda inginkan. Atau, anda bisa meminta arsiteknya untuk membuat desain seperti yang anda inginkan.

Dalam praktek pelaksanaannya arsitektur minimalis bergaya modern, sederhana, dan klasik adalah yang paling digemari masyarakat di Indonesia. Disaat ini tampilannya yang di tawarkan perusahaan-perusahaan properti sudah semakin berkembang. Diantaranya rumah besar dan mewah sampai rumah minimalis dengan segala desain uniknya. Secara kasat mata kita bisa membedakan ketiganya dari pemakaian bahan bangunan yang dipilih. Perbedaan yang paling terlihat dari ketiga desain arsitektur ini adalah pola interior dan eksteriornya.

Minimalis sederhana mempunyai ciri khas mode atau desain yang tidak terlalu mencolok. Lebih mengedepankan dekorasi. Untuk bagian dalam dan luarnya kebanyaka hanya dinding polos tanpa desain. Desain interiornya pun terkesan polos dan tidak mencolok dengan warna-warna lembut. Minimalis klasik mempunyai ciri khas lebih lembut dengan desain klasik, penggunaan bahan yang natural. Misalnya ukiran-ukiran dari bahan kayu, furniture dari bahan kayu dan bebatuan. Dan warna cat yang di pakai pun tidak memakai warna mencolok. Melainkan dengan memadukan warna-warna pastel. Sedangkan minimalis modern ini berasal dari gaya eropa yang lebih menonjolkan bentuk bangunan dan warna.

Kanopi akan selalu menciptakan keindahan pada tampilan rumah minimalis. Banyak pilihan model dan bahan yang ditawarkan. Namun tidak semua model cocok dengan desain dan arsitektur bangunan rumah Anda. Kanopi  dengan atap kaca transparan merupakan pilihan yang terbaik, karena bentuk dan kekuatan yang dimilikinya.

Meskipun terlihat sepele, kanopi termasuk dalam bagian fasad arsitektur rumah. Bagaimana nanti jadinya rumah Anda, jika kanopi yang Anda pilih asal-asalan, tampilan rumah tentunya jadi tidak menarik juga. Anda pasti tak ingin melihat tampilan depan rumah acak adut tak karuan karena kanopi yang salah kan? Oleh karena itu, sebaiknya Anda hubunigi tenaga professional kami untuk membantu Anda dapatkan tampilan arsitektur rumah semaksimal mungkin.

Bila Anda membutuhkan cahaya matahari pada bagian ruang ruang rumah anda, penggunaan kaca sebagai bahan atap kanopi adalah piluhan yang tepat, selain itu akan memberikan kesan elegan dan simpel bila dipadukan dengan kerangka berwarna putih.

Kanopi Kaca terdiri dari dua bagian yaitu bagian rangka dan bagian atap. Bagian rangka kanopi biasanya terbuat bahan hollow besi, baja "WF", Stainless Stell, atau Aluminium dan pada bagian atapnya menggunakan elemen kaca tempered atau kaca laminated. Bila Anda menginginkan kanopi dengan desain simpel dan indah dengan harga yang relatif murah, kanopi kaca ini dapat menjadi pilihan Anda. Berikut beberapa desain kanopi kaca minimalis sebagai referensi Anda:

Kanopi Kaca Teras Pada Fasad Rumah Minimalis

Tampilan fasad rumah atau depan rumah minimalis akan semakin indah bila dilengkapi dengan Kanopi dengan atap kaca transparant yang sudah mengalami proses tempered atau laminated. Kanopi Kaca merupakan pelengkap pada bagian fasad atau depan rumah yang memiliki fungsi utama sebagai pelindung bagian di bawahnya dari hujan dan sengatan cahaya matahari.

Karena letaknya terdapat pada bagian depan rumah dan langsung dapat dilihat orang, keindahannya perlu diperhatikan. Bentuk, warna, dan bahan kanopi perlu diperhatikan agar bagian fasad rumah secara keseluruhan terlihat menarik dan rapi.

Kanopi Kaca Carport Rumah Minimalis

Emperan mobil atau biasa disebut dengan carport mempunyai fungsi yang sama dengan garasi. Meskipun perlindungan kendaraannya tidak sebaik garasi. Tapi, masalah keterbatasan lahan bisa memungkinkan orang lebih memilih menggunakan carport sebagai tempat berlindungnya kendaraan.

Mengingat fungsi kanopi carport untuk melindungi kendaraan, maka pembuatan kanopi ini harus memperhatikan beberapa elemen penting agar fungsinya juga maksimal. Misalnya saja, pada pemilihan bahan material yang akan digunakan untuk kanopi carport.

Dalam penggunaan material kanopi carport ada baiknya disesuaikan dengan desain karport dan desain rumah itu sendiri. Konsep yang dibuat juga harus selaras karena letaknya yang menyatu dengan fasad rumah, sehingga carport akan nampak harmonis dan menyatu dengan rumah.

Kanopi Kaca Balkon Rumah Minimalis

Letaknya yang berada di lantai atas, membuat balkon menjadi solusi sebuah desain rumah. Fungsinya juga terus berkembang. Penggunaan balkon rumah pun bisa menambah tinggi citra fasad rumah Anda. Sebuah balkon mempunyai ukuran panjang, lebar dan tinggi. Standar untuk ukuran balkon dihitung berdasarkan standar minimal pergerakan orang.

Mengingat letaknya berada di lantai atas, sebuah balkon tentunya juga harus memenuhi standar kekuatan yang ekstra. Hal ini dimaksudkan untuk menghindarkan pengguna balkon mengalami kecelakaan. Sebagai sebuah ruang, kini fungsi balkon terus berkembang.diantaranya adalah : sebagai elemen mempercantik tampilan, sarana untuk memperluas ruang, dapat memperlebar pandangan dan  pembeda dengan ruang sekitar.

Sebelum benar-benar akan mempercantik hunian dengan menggunakan balkon sebagai salah satu ornament untuk mendekorasi fasade hunian, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jika memang tujuannya adalah untuk menstabilkan sirkulasi udara dan sebagai akses cahaya di lantai atas maka hal yang perlu diperhatikan yaitu arah datangnya sinar matahari. Sebaiknya letakkan balkon tidak mengarah pada saat matahari tenggelam, biasanya matahari saat sore hari cenderung lebih panas, kering dan bersifat merusak. Jika ternyata sudah terlanjur maka sebaiknya gunakan kanopi dengan atap kaca sebagai peneduh balkon dan ruang di dalamnya agar tak terasa panas dan kering. 


Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "3 Model Kanopi Rumah Beratap Kaca Untuk Hunian Minimalis"

Posting Komentar