Tips Membuat Kanopi Carport Dengan Atap Kaca

Membuat Kanopi Carpot dengan atap kaca merupakan bagian dari eksterior yang punya pengaruh besar terhadap keindahan tampilan rumah. Agar carport terlihat indah maka harus disesuaikan dengan gaya arsitektur rumah secara menyeluruh

Kanopi Kaca Carport dikenal sebagai tempat parkir kendaraan di rumah, fungsi utamanya memang sebagai pelindung kendaraan. Selain struktur lantainya dibuat lebih kuat karena harus menahan beban kendaraan, bagian atasnya pun ditambah penutup untuk menjaga kendaraan dari terik matahari dan guyuran hujan. Pengguna Kanopi kaca carport pun harus dibuat nyaman dengan menyediakan jalur sirkulasi, jalan udara, serta bukaan cahaya alami yang memadai.

Kanopi Kaca Carport Asahi

Berangkat dari kegunaannya sebagai tempat parkir mobil, kanopi kaca carport adalah elemen utama yang harus mengakomodasi semua hal yang mendukung fungsi tersebut. Kanopi Kaca Carport bukan sekadar tempat “singgah” mobil, akan tetapi juga menyeimbangkan tampilan rumah dan biasanya menjadi entrance bagi rumah-rumah mungil.

Kanopi Kaca Carport merupakan bagian ekterior rumah yang pada saat ini marak digunakan bagi mereka yang ingin  menambah nilai plus rumah idamannya. Apakah Anda sudah memilikinya ??? tak ada masalah bagi Anda yang mempunyai bentuk rumah kecil ataupun besar. Membangun kanopi kaca carport seperti hal wajib karena kanopi kaca carport semakin popular sebagai alternatif pengganti garasi bagi Anda yang memiliki kendaraan.

Dalam membangun Kanopi Carport Atap Kaca dibutuhkan kecermatan Anda dalam memilih desain! Dibutuhkan adanya keseimbangan antara estetika dan fungsi sehingga kanopi kaca carport yang Anda buat menjadi tidak sia-sia. .

Kanopi Kaca Carport Kelapa Gading

Dari segi arsitektur kanopi kaca carport menjadi bagian dari tampak depan rumah yang memberikan andil pada estetika bangunan. Walaupun demikian pada saat anda akan melakukan perancangannya maka sebaiknya Anda bergerak dari segi fungsi. Area ini bisa dikatakan sebagai rumah bagi kendaraan. Fungsinya sebagai tempat parkir dan tempat berlindung bagi kendaraan, idealnya fungsi ini lebih dulu diprioritaskan.

Namun itu belum cukup. Posisi carport lazimnya di muka rumah, memanfaatkan lahan depan. Ini membuat tampilan carport sangat berpengaruh pada tampak depan rumah. Idealnya, desain carport dibuat serasi dengan desain rumah secara keseluruhan, agar tak terkesan seperti “tempelan”. Apalagi kini pilihan material sangat beragam, yang membuat desain seolah tak terbatas. Jangan lupakan pula peran aksesori dan pencahayaan yang dapat membuat area carport semakin indah dipandang.

Jenis dan ukuran kendaraan yang disimpan tentunya memiliki standar ukuran tertentu, yang mau tak mau harus menjadi pertimbangan utama agar carport dapat berfungsi optimal. Kesalahan dalam ukuran, bisa jadi pengendara mobil sulit memarkir mobilnya atau orang tidak bisa lewat di sekitar carport . Mari, merancang desain yang tepat untuk bangunan carport Anda!


Pertimbangkan letak Kanopi Kaca Carport di hunian Anda: apakah akan dibangun di sisi kanan atau kiri lahan? Apakah disekitarnya ada yang mengganggu seperti tiang listrik atau selokan? Semuanya harus dipikirkan secara matang agar nyaman. Begitu juga dengan ukuran dan sirkulasi untuk carport

Selain hal diatas, perhatikan pula pemilihan bahan material untuk membangun kanopi kaca carport .

Beragamnya material tentu memiliki spesifikasi masing-masing. Misalnya saja bahan lantai, struktur dan bahan penutup carport. Ada beberapa pilihan untuk bahan penutup atapnya seperti kaca, polycarbonate, shade sail , vinyl , fiberglass, genteng, dsb.

Kanopi Kaca Carport Minimalis

Banyak pilihan yang dapat kita jadikan material untuk struktur kanopi Kaca carport. Seperti stainless steel, besi tempa, besi hollow, besi galvanized, kayu, beton atau gabungan dari berbagai material tersebut. Setiap material memiliki kelebihan dan kekurangan. Kayu misalnya, secara visual tampilannya memang lebih menarik tetapi umurnya tidak terlalu panjang karena berisiko lapuk dan diserang rayap. Material stainless steel bersifat lebih kuat dan tahan lama tetapi biayanya lebih besar dibandingkan dengan material lain.

Kanopi Kaca Carport Golf Mediteranian

Material Atap Kaca Carport

Untuk material penutup kanopi carport, sebaiknya pilih bahan yang tidak terlalu masif supaya tidak menimbulkan kesan “penuh” pada halaman rumah. Material kaca yang paling banyak dipakai adalah kaca tempered dan laminated. Selain aman jenis kaca ini juga memiliki kekuatan yang lebih dibanding jenis kaca lainnya.


Walaupun material kaca tempered atau laminated merupakan pilihan terbaik dari segi bentuk dan kekuatannya tidak menutup kemungkinan Anda akan memilih Polikarbonat karena pertimbangan harga yang jauh berbeda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan polikarbonat telitilah dalam memilihnya, sebab semua polikarbonat, umumnya tampak sama ketika baru dipakai. Padahal polikarbonat memiliki daya tahan (umur) yang berbeda. Pilihlah polikarbonat yang bergaransi, karena material ini mudah sekali rusak dalam pemakaiannya.

Kanopi Kaca Tempered Carport Minimalis

Material Lantai Carport

Untuk memilih material lantai carport, pilihlah material yang cukup kuat untuk menahan beban mobil. Ada beberapa pilihan material seperti paving block, grass block, con block, batu alam, cor beton, keramik atau koral sikat. Gunakanlah material yang mudah dibersihkan tanpa memerlukan perawatan khusus.

Untuk area carport, selain kami menyarankan untuk memiliki penutup, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini. Ciptakan area carport yang memiliki ketinggian berbeda (miring) sehingga air untuk mencuci kendaraan bisa turun ke arah drainase yang letaknya lebih rendah. Gunakan juga bahan penutup carport yang tepat, pilihannya ada beragam mulai dari kayu, hollow besi, baja "IWF", aluminium, stainless steel, dan atap penutup transparan seperti kaca tempered dan laminated.

Bagaimana dengan desain carport untuk rumah Anda. Pastikan Anda selalu menjaga agar kanopi kaca carport bisa mengakomodasi segala kebutuhan sehingga kendaraan akan tetap bisa terawat meskipun tak dimasukkan ke dalam garasi.

Untuk Anda yang berminat dapat menghubungi kami melalui Telpon : 0856-7823-744, dan 0812-9657-2133 atau melalui WA 0813-1087-4100, Anda dapat juga mengirimkan email ke : innovaglass97@gmail.com untuk dapat berkonsultasi gratis tentang rencana kanopi kaca carport idaman anda.



Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Tips Membuat Kanopi Carport Dengan Atap Kaca"

Posting Komentar