Cermat Dalam Membangun Kanopi Kaca

Kanopi Kaca cocok digunakan pada bagunan rumah ataupun gedung modern yang mempunyai style minimalis, karena kesan yang di tampilkan simpel dan mudah untuk melakukan perawatan. Kanopi dengan style minimalis dengan atap kaca tempered atau laminated ini banyak memberikan kesan mewah serta memberikan pencahayaan alami yang maksimal.

Mendengar kata modern Anda pasti akan teringat dengan gaya hidup yang serba praktis atau cepat. Sebagian Anda yang lain mungkin malah akan langsung teringat dengan rumah yang unik berbentuk nyentrik yang banyak dibangun sekarang ini. Pada dasarnya modern akan mengajak kita berpikir tentang segala hal yang baru, baik itu gaya hidup, teknologi, maupun rumah.

Rumah dengan gaya arsitektur modern didominasi eksterior jendela berukuran lebar dan tinggi. List plang beton pada rumah modern didapati memanjang dengan kanopi yang menjorok ke depan. Adapun untuk interior rumah dilengkapi dengan ornamen sederhana dengan plafon bertingkat dan void di ruangan yang menambah kesan ruangan yang luas.

Jika Anda memiliki jendela yang lebar, Anda perlu membuat kanopi yang baik. Kanopi tersebut berperan untuk melindungi jendela dan mencegah tampias hujan yang berlebihan. Juga mereduksi sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Pasang Kanopi Kaca Tempered Struktur Kantilever

Sinar matahari dan curah hujan dapat mempengaruhi kondisi rumah secara signifikan. Kanopi Kaca kami hadir sebagai solusi agar rumah-rumah di Indonesia dapat terlindungi karenanya. Ada satu permasalahan yang harus disiasati secara baik pada rumah-rumah di negara beriklim tropis seperti Indonesia, yang notabene memiliki tingkat kelembapan tinggi.

Situasi dan kondisi seperti ini memerlukan penanganan ekstra bagi para arsitek dan desainer rumah dalam merancang arsitektur eksterior bangunan. Bukan hal yang terlalu sulit juga sebenarnya karena kini sudah banyak beredar di pasaran jenis kanopi dan awning yang cocok untuk rumah Indonesia. Kanopi dikenal sebagai payung jendela rumah. Bentuknya yang elegan dan tampilannya yang menawan dapat menjadi pemanis dekorasi luar rumah.


Kami menyediakan kanopi kaca dengan berbagai macam model. Model kaca kami dengan menggunakan struktur kerangka besi, baja, almunium, stainless stell dengan menggunakan bahan penutup kaca dari jenis tempered atau laminated. Model datar dengan bahan penutup dari kaca merupakan produk yang umum diaplikasikan didepan jendela ataupun pintu.

Pasang Kanopi Kaca Tempered

Banyak pilihan kanopi tranparan yang modern. Anda dapat menggunakan model datar dari bahan kaca. Pertimbangannya, sinar matahari yang menembus kaca bisa menerangi ruang di bawahnya.

Walaupun kanopi kaca  menjadi bagian dari tampak depan rumah dan memberi andil bagi estetika, dalam merancang kanopi kaca sebaiknya bergerak dari segi fungsi. Area yang berada dibawah kanopi umumnya sebagai tempat penyimpanan atau perlindungan karenanya fungsinya sebagai  tempat berlindungnya benda benda idealnya lebih dulu dipenuhi.


Pertimbangkan letak kanopi kaca yang akan dibuat di hunian Anda. Apakah akan dibangun diarea carport, teras, balkon, atau bahlkan pelindung kolam renang? Apakah disekitarnya ada “yang mengganggu” seperti tiang balokan rumah, talang atau bahkan tumbuhan disekitar? Semuanya harus dipikirkan secara matang agar nyaman. Begitu juga dengan ukuran kanopi kaca  dan sirkulasi udara yang akan dibentuknya.

Selain di atas, perhatikan pula pemilihan material untuk membangun kanopi kaca . Beragamnya material tentu memiliki spesifikasi masing-masing. Misalnya saja bahan untuk pentup carport. pilihan material kaca yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi, selain bentuk dan tampilan elemen kaca tersebut.

Sebelum Anda memutuskan untuk membangun atau memasang kanopi kaca, pelajari terlebih dahulu hal-hal yang harus diperhatikan berikut ini! agar kanopi kaca yang anda bangun memberikan manfaat yang maksimal pada keluarga Anda
  1. Percayakan Pada Jasa Profesional Pada dasarnya, tingkat kesulitan memasang kanopi kaca ini tergolong tinggi. Tidak hanya proses instalasinya saja, diperlukan juga ketelitian, kecermatan, dan ketepatan dalam pemilihan material kanopi kaca. Jika sampai keliru, tentu keberadaan kanopi kaca tersebut sudah tidak aman lagi. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi anda untuk mempercayakan kepada penyedia jasa pemasangan kanopi kaca yang profesional.
  2. Pilih jenis struktur rangka yang tepat, aman dan mempunyai ketahanan terhadap iklim dan cuaca yang timbul di negara tropis. Matrial logam merupakan pilihan yang tepat karena matrial ini selain memiliki kekuatan yang prima jua akan tahan terhadap perubahan cuaca yang terjadi.
  3. Menggunakan matrial penutup atap yang aman dan fungsional. Perlu dicamkan bahwa kaca yang dipakai untuk kanopi berbeda dengan kaca jenis konvensional yang ada pada jendela. Setidaknya ada dua jenis kaca untuk kanopi yang populer yaitu laminated glasses dan tempered glasses . Laminated glasses ialah jenis kaca yang dilaminating oleh semacam perekat di atas dan bawahnya. Sehingga ketika lantai pecah, maka potongan kaca tetap berada di dalam pembungkusnya dan aman. Sedangkan tempered glass merupakan jenis kaca yang melalu proses oven mencapai 700°C guna mencapai tingkat kekuatan yang prima dan bila pecah berupa butiran butiran sebesar biji jagung tidak lancip lancip seperti pada umumnya kaca konvensional. 

Kanopi Kaca merupakan bagian dari fasad arsitektur rumah, karenanya jangan menganggap sele keberadaannya. Jika kanopi yang Anda pilih asal-asalan, bagaimana nanti jadinya rumah Anda, tentunya tampilan fasad rumah jadi tidak menarik juga. Pastinya Anda  tak ingin untuk  menyaksikan tampilan fasade depan rumah menjadi acak adut tak karuan karena kanopi yang salah kan? Oleh karena itu, sebaiknya Anda hubungi kami untuk dapat membantu Anda menghadirkan kanopi kaca modern dan mendapatkan tampilan arsitektur rumah semaksimal mungkin.

Kami menyediakan beberapa pilihan kanopi kaca modern yang bisa diaplikasikan ketika  Anda akan merenovasi maupun merancang bangunan rumah huni sesuai kebutuhan dan keingian Anda. Jasa arsitek dan aplikator profesional dari kami siap membantu Anda dalam mendesain dan memberikan ide untuk desain facade, landscape dan arsitektur rumah huni Anda. Jasa arsitek dan aplikator kami tersedia untuk area Jakarta dan sekitarnya. Hubungi kami untuk mendapatkan konsultasi gratis dari arsitek kami.



Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Cermat Dalam Membangun Kanopi Kaca"

Posting Komentar