Kanopi Kaca Tempered Pilihan Tepat Untuk Kanopi Minimalis Modern

Kanopi Kaca Tempered merupakan kanopi kaca minimalis yang mempergunakan atap kaca transparant dari jenis kaca tempered. Sedangkan kaca tempered itu sendiri adalah lembaran kaca float yang telah mengalami proses peningkatan kekuatannya dengan cara dipanaskan sampai titik didih tertentu (sekitar 700'C) kemudian didinginkan secara mendadak dengan semburan udara dingin pada kedua sisinya, sehingga akan terjadi perubahan gaya tarik dan gaya tekan dari kaca tersebut.

Kanopi Kaca Tempered Teras Hotel

Dalam membangun dan memilih jenis kanopi, ada 2 hal utama yang harus diperhatikan atau mendapatkan perhatian khusus agar kanopi yang anda inginkan berfungsi secara maksimal dan menjadi daya tarik khusus pada bangunan idaman anda.  Pertama struktur atap, dan kedua adalah bahan penutup atap. Syarat untuk bahan menutup atap hanya dua yaitu kuat dan ringan.

Memiliki rumah yang cantik adalah idaman semua orang. Inilah indiksi pertama dari rumah yang nyaman. Aman dan nyaman itulah kesan yang dapat di munculkan dari rumah yang cantik. Di era modern ini desain dan tipe rumah semakin beragam. Desain-desain dan minimalis pun banyak bermunculan dan menjadi tren yang di gemari. Namun meskupun sederhana/minimalis hal ini bukan berarti menjadi tidak nyaman untuk di tinggali. Justru desain rumah minimalis yang sederhana jika di tata dengan baik akan bisa menjadi menarik. Jika berbicara mengenai rumah modern keberadaan kanopi kaca satu hal yang tidak bisa di lepaskan begitu saja. bahkan kini kanopi kaca menjadi salah satu hal yang sangat populer untuk rumah-rumah dengan desain modern.

Atap Kaca Transparan Pada Carport

Seperti arsitektur rumah minimalis dengan material kaca lainnya, rumah berikut ini juga tampil menarik perhatian. Kaca transparan memang menarik karena tampilannya yang mengedepankan kepolosan dan memamerkan interior rumah sebagai daya tarik utamanya. Transparansi ini bisa jadi menguntungkan karena selain Anda bisa membawa pemandangan luar ke dalam rumah, sinar matahari juga bisa masuk dengan bebas ke dalam rumah. Jika Anda mengkhawatirkan privasi Anda akan terganggu, mudah saja, gunakan screen atau penutup seperti tirai untuk menutupi jendela. Voila! Privasi tetap terjaga tapi tetap fleksibel untuk mendapatkan tampilan terbuka.

Kanopi bisa dipilih berdasarkan bahan rangka maupun penutupnya. Biasanya antara rangka dan penutup menjadi satu paket yang ditawarkan oleh produsen. Rangka kanopi pada dasarnya terbuat dan empat jenis bahan yakni kayu, beton, aluminium, dan logam. Keempat material tersebut dapat dikombinasikan dengan aneka bahan penutup.

Sebelum Anda menentukan material mana yang akan digunakan, sebaiknya pertimbangkan material kanopi yang ingin digunakan. Secara garis besar, material-material ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu material transparan dan tidak transparan. Pertama-tama, mari kita kenali material transparan.

Termasuk dalam kategori material transparan adalah kaca, polikarbonat, fiberglass, dan polyvinyl chloride (PVC). Masing-masing material terlihat seperti plastik kaku dan mempunyai banyak pilihan warna. Tersedia dalam dua model, yaitu datar lengkung dan yang bergelombang. Polikarbonat, misalnya, ada yang datar dan bergelombang. Masing-masing bertumpu pada rangka kayu atau besi tempa serta besi hollow. Pemasangan material ini ke rangkanya menggunakan sekrup khusus agar tidak bocor.

Fiberglass jauh lebih tipis bila dibandingkan dengan polikarbonat. Material ini mudah kusam dan berubah warna bila sudah agak lama terkena panas dan hujan. Bahkan, bila tak rajin dibersihkan, jamur dengan senang tumbuh di atasnya. Untuk memasang fiberglass ke rangka, hanya diperlukan paku biasa. Oleh karena itu, jenis rangka yang paling cocok untuk fiberglass adalah kayu.

Poly Vinyl Chloride (PVC). Bentuk PVC bila dilihat sekilas mirip dengan fiberglass. Namun, material ini mempunyai ketahanan terhadap cuaca yang lebih baik dibandingkan dengan fiberglass. Pemasangan material lembaran PVC bertumpu ke rangka kayu.

Kanopi Taman Dengan Atap Kaca Tempered

Lainnya adalah Kaca Tempered atau Laminated, bila dibandingkan dengan bahan lain yang ada diatas material ini merupakan material yang paling baik. Selain bentuknya, kekuatan dari kedua jenis kaca ini jauh diatas yang lain. Kaca ini merupakan jenis kaca pengaman/safety glass yang sebelumnya banyak diaplikasikan pada kaca mobil.

KACA TEMPERED PADA KANOPI

Kanopi Kaca Tempered Dan Laminated adalah model kanopi minimalis yang menggunakan kaca sebagai bahan atapnya. Kaca tempered adalah kaca float biasa yang sudah melewati proses pemanasan hingga 700 derajat dan didinginkan secara mendadak. Semakin maraknya bangunan rumah minimalis menyebabkan banyak orang memasang kanopi kaca tempered atau kaca laminated.

Rumah minimalis memang sangat cocok untuk keluarga muda yang baru membangun rumah tangga. Walaupun terlihat kecil, bangunan rumah minimalis tetap memberikan kesan mewah dan modern. Penataan desain interior dan eksterior yang tepat malah bisa menambah nilai ekstetika rumah minimalis. Kanopi kaca tempered adalah salah satu dari beberapa model kanopi minimalis yang sedang banyak diburu para pengembang dan kontraktor di Indonesia.



 Untuk Konsultasi dan Pembuatan Janji Survey (GRATIS)
 bisa hubungi kami innovaglass97@gmail.com atau
telepon langsung ke :  0856-7823-744 / 
0813-1087-4100 / 0812-9657-2133 / WA : 0813 - 1087 - 4100 /
 BB. 528F558A
Kami akan datang dengan membawa produk berkualitas tinggi untuk bangunan Anda.

 KAMI MELAYANI PEMESANAN DARI SELURUH DAERAH JABODETABEK, JUGA LUAR KOTA.




Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Kanopi Kaca Tempered Pilihan Tepat Untuk Kanopi Minimalis Modern"

Posting Komentar