Void Dengan Atap Kaca Menjadikan Ruang Lebih Lapang


Sebuah void pada rumah dapat diartikan sebagai lantai hampa vertikal yang menghubungkan antara ruang bawah dan lantai di atasnya secara menerus. Letak lubang void ini biasanya digabungkan dengan posisi tangga penghubung antarlantai sehingga menegaskan kontinuitas visual antarlantai dan membuat rumah tampak lapang serta lebih luas. karena pandangan kita tidak terbatas pada satu lantai saja, namun juga hingga lantai atasnya.

Pasang ATap Kaca Void

Untuk mendapatkan cahaya alami dalam ruang, lubang void di lantai atas sebaiknya diberi atap yang transparan yang dapat dibuat dari atap kaca tempered atau laminated. Keberadaan atap kaca pada void akan memperbaiki kualitas cahaya alami dan sirkulasi udara di dalam rumah, terutama pada rumah yang luasnya terbatas. Dengan adanya atap kaca pada lubang void, cahaya akan masuk dari lantai atas bergerak ke lantai dasar  dan menerangi melalui lubang cahaya sehingga suhu ruangan jadi terasa hangat.

Jendela di sekitar void juga mengoptimalkan masuknya cahaya alami sehingga rumah tidak memerlukan penerangan tambahan pada siang hari sekaligus dapat menghemat listrik. Hal ini akan terasa lebih optimal bila posisi void diltempatkan menyudut di pojok ruangan dengan jendela lebar sekaligus “memasukkan” pemandangan di luar ke dalam rumah.

Atap Kaca Void

Keuntungan membuat Void 

• Aliran udara yang terjadi karena keberadaan Void akan mengurangi kelembaban ruang.
• Kombinasi Void dan Atap Kaca akan memasukkan cahaya alami ke lantai bawah secara lebih efektif. Pemanfaatan terang alami otomatis akan mengurangi pemakaian lampu (hemat listrik).
• LubangVoid mengurangi ketertutupan bangunan sehingga menciptakan kesan lega dan lebih lapang terutama untuk hunian dengan luas terbatas.
• Secara visual Void menyatukan lantai bawah dan atas sekaligus memudahkan komunikasi. Jika terpaksa, antaranggota keluarga bisa saling berbicara lewat lubang void tanpa harus turun/naik.
• Void berpotensi menambah keindahan interior, misalnya dengan menempatkan chandelier atau lampu gantung sesuai gaya hunian.
• Membantu menciptakan kesejukan ruang, Void juga membuat hunian bertingkat terasa lebih nyaman dan terkesan lebih menarik.


Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Pembuatan Void

• Dalam membangun Void, Anda harus memperhatikan posisi penempatan Void tersebut. Periksa arah kedatangan sinar matahari untuk mengatur intensitas cahaya yang masuk ke interior bangunan. Pastikan jumlah sinar matahari yang masuk tidak terlalu banyak karena bakal mengakibatkan ruangan menjadi silau.

• Caranya Anda bisa menyesuaikan ukuran Void dengan intensitas cahaya yang dibutuhkan. Apabila ukuran Void terlalu kecil, maka ruangan tidak tersinari dengan baik. Sebaliknya, jika ukuran Void terlalu besar, tentu ruangan bakal terlihat silau dan terasa panas. 

• Disarankan pula untuk membuat Void berdasarkan desain bangunan yang diinginkan. Void yang bergaya tradisional umumnya dihiasi dengan material-material alami seperti batu alam, kayu, dan dedaunan. Sedangkan bila Anda menginginkan desain Void yang bergaya modern, cobalah untuk memilih material yang tegas, sederhana, dan terbarukan seperti penerapan atap kaca tempered.

Bila Anda tertarik dan merencanakan pemakaian atap kaca pada Void jangan sungkan dan ragu untuk segera menghubungi Innovation Glass. Kami siap hadir untuk kenyamanan hidup Anda.


 Untuk Konsultasi dan Pembuatan Janji Survey (GRATIS)
 bisa hubungi kami innovaglass97@gmail.com atau
telepon langsung ke :  0856-7823-744 / 
0813-1087-4100 / 0812-9657-2133 / WA : 0813 - 1087 - 4100 /
 BB. 528F558A
Kami akan datang dengan membawa produk berkualitas tinggi untuk bangunan Anda.

 KAMI MELAYANI PEMESANAN DARI SELURUH DAERAH JABODETABEK, JUGA LUAR KOTA.



Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Void Dengan Atap Kaca Menjadikan Ruang Lebih Lapang"

Posting Komentar