Desain Atap Kaca Skylight Dengan Elemen Kaca Tempered

Atap Kaca Skylight dalam pengaplikasiannya tidak hanya sekedar atap peneduh, tapi kini telah berkembang pesat mengikuti perkembangan desain arsitektur modern. Hal ini ditandai dengan munculnya model-model desain atap bangunan dengan elemen kaca. Kesan modern nan elegan terlihat jelas ketika atap kaca tempered dipadukan dengan konsep rumah minimalis yang saat ini kian digemari para konsumen.

 Atap Kaca Skylight  berfungsi sebagai area bukaan, tempat masuknya cahaya matahari kedalam ruang bangunan, karnanya material yang umumnya digunakan berupa material transparan seperti kaca tempered atau laminated.  Pilihan ini didasarkan karena  jenis kaca tempered yang memiliki kekuatan lebih dibandingkan kaca biasa, sedangkan kaca laminated mempunyai sifat yang paling aman dibanding jenis yang lainnya.

Atap Kaca Skylight 57

Intensitas cahaya yang masuk dapat diatur dengan cara melapisi material dengan kaca film atau sandblasting sehingga ruangan tidak terlalu panas. Kisi-kisi kayu alumunium pun berguna menyaring cahaya yang masuk sekaligus menciptakan efek shadow yang dramatis saat siang hari.

Atap Kaca Skylight diakui lebih banyak memasukan cahaya persatuan luas dibanding dengan jendela dan mendistribusikan cahaya secara lebih merata. Untuk anda yang senang akan ruangan terbuka, anda bisa menghadirkan bukaan yang transparan pada atap rumah, metode ini umumnya lebih popular disebut skylight. Cara ini juga merupakan cara yang paling ampuh untuk mendapatkan pencahayaan alami di dalam rumah. .

Dalam prinsipnya, desain atap kaca skylight hampir serupa dengan jendela yakni elemen bukaan yang berfungsi sebagai akses masuknya sinar matahari sekaligus menjadi sirkulasi udara yang baik di dalam ruangan. Bedanya, kalau jendela menempel pada dinding, sedangkan skylight berada di langit-langit rumah.


Kanopi Kaca Tempered  Atap Skylight Pelana

Pengaplikasian elemen kaca tempered pada Atap Kaca Skylight  dapat melayani banyak tujuan, diantaranya dapat mencerahkan ruangan kusam atau gelap secara alami yaitu dengan membiarkan sinar matahari masuk kedalam, juga dapat meningkatkan desain ruang yang tak bernyawa, serta dapat membantu mengatur suhu dalam ruang. Pemasangan Atap Kaca Skylight diyakini akan mampu membuat ruang terkesan lebih besar dan luas, selain itu kita juga dapat melihat pemandangan langit  dari dalam ruang rumah.

Penggunaan Atap Kaca Skylight pada rumah tentunya akan meningkatkan keindahan interior pada bangunan. Rumah akan terlihat menjadi lebih sempurna, dan elegan meskipun Anda memiliki rumah kecil, tetapi menambahkan atap kaca skylight ini akan membuat rumah Anda tampak lebih besar.

Tujuan utama menggunakan atap kaca skylight  adalah menyediakan cahaya alami, dan memberikan ventilasi pada ruang bangunan.  Setelah Anda memutuskan untuk memberikan atap skylight di rumah, langkah berikutnya adalah menemukan ide-ide terbaik dari atap skylight yang bisa memberikan kesan yang indah untuk rumah Anda. Pemilihan bentuk yang tepat sesuai interior ruang seperti bentuk piramid, tubular atau flat merupakan ide Anda selanjutnya.

Yang perlu diperhatikan dalam membuat atap kaca skylight adalah desain dan pilihan materialnya, serta komponen instalasi menjadi titik terpenting untuk diperhatikan dan juga keamanan instalasinya. Bangun rangka atap skylight dengan kokoh karena atap skylight ini menggunakan material dari kaca, sehingga rangka harus kuat dan kokoh, misalnya terbuat dari bahan logam berkonstruksi kotak-kotak.

Kanopi Kaca Tempered Pada  Atap Skylight Piramid

Kanopi Kaca Tempered dalam desain atap kaca skylight bentuk piramid merupakan desain arsitektur minimalis modern yang lebih mengutamakan fungsi dari elemen bangunan. Atap Kaca Skylight ini difungsikan sebagai area masuknya cahaya matahari kedalam ruang bangunan, sehingga menciptakan bangunan rumah yang sehat dan ramah lingkungan.

Sebagai salah satu elemen perkembangan innovasi tekhnologi green architecture kehadiran Kanopi kaca tempered dalam bentuk piramid pada atap kaca skylight akan menyatukan kita dengan alam lingkungan dan membuat kita lebih nyaman didalamnya.

Kanopi Kaca Tempered ini merupakan tekhnologi atap bening berupa kanopi kaca dalam bentuk jendela horizontal atau kubah yang umumnya ditempatkan di atap bangunan, dan sering digunakan untuk pencahayaan dan menjadi akses keluar masuknya sinar matahari. Kehadirannya menjadikan rumah anda sehat dan berkualitas.

Kanopi Kaca Tempered Pada  Atap Skylight Flat

Kanopi Kaca Tempered dalam bentuk atap skylight ini dapat anda aplikasikan diberbagai ruang didalam rumah seperti ruang keluarga, ruang tengah, kamarmandi, area dapur, bahkan didalam kamar tidur. Mengingat sifat kaca yang transparan maka harus diperhatikam keamanan pandangan dari sisi atas atap.  Karena dengan pemasangan yang tepat serta ukuran yang benar maka privasi kita akan tetap terjaga.

Atap Kaca Skylight sebaiknya menghadap utara atau selatan. Hal ini untuk mengantisipasi panas yang dibawa oleh matahari langsung menuju rumah Anda. Usahakan sinar matahari optimal menerangi ruangan hingga pukul 10.00–11.00 WIB. Selanjutnya, sinar yang masuk merupakan sinar tidak langsung (indirect ray).

Ada berbagai jenis atap kaca skylight yang dapat kami kerjakan untuk Anda dan beberapa diantaranya dirancang untuk penggunaan dengan tujuan tertentu, akan tetapi sebagian besar akan memenuhi beberapa fungsi lainnya.

Kanopi Kaca Tempered Pada Atap Skylight Tangga

Pada dasarnya Atap Kaca Skylight bisa untuk ditempatkan di atas ruangan mana saja. Misalnya, pada area tangga yang menuju ke teras balkon. Pembuatannya pun menggunakan bahan kaca yang benar-benar transparan. Desain seperti ini mampu menambahkan cahaya alami pada ruang area tangga tersebut.

Anda tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari karena cahaya alami sudah cukup menerangkan. Area tangga akan terkesan lebih lapang, karena cahaya matahari masuk ke dalam ruangan sehingga aktivitas di dalam ruang tidak membosankan. Efisiensi energi ini tentunya akan menghemat anggaran belanja listrik bulanan Anda.

Tidak ada ruang tertentu atau posisi khusus tentang perletakkan skylight. Anda bisa memasangnya dimana saja sesuai keinginan, seperti di ruang keluarga, dapur atau kamar mandi. Namun, bukaan ini biasanya berada pada ruang-ruang dengan tingkat kelembaban yang cukup tinggi seperti kamar mandi, dapur atau innercourtyard.

Anda tertarik untuk mengaplikasikannya, segera hubungi kami, Dengan senang hati kami siap untuk menghadirkan atap kaca skylight pada bangunan rumah Anda.



 Untuk Konsultasi dan Pembuatan Janji Survey (GRATIS)
 bisa hubungi kami innovaglass97@gmail.com atau
telepon langsung ke :  0856-7823-744 / 
0813-1087-4100 / 0812-9657-2133 / WA : 0813 - 1087 - 4100 /
 BB. 528F558A
Kami akan datang dengan membawa produk berkualitas tinggi untuk bangunan Anda.

 KAMI MELAYANI PEMESANAN DARI SELURUH DAERAH JABODETABEK, JUGA LUAR KOTA.



Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to " Desain Atap Kaca Skylight Dengan Elemen Kaca Tempered"

Posting Komentar