Atap Kaca Void

Atap Kaca pada void akan mengoptimalkan masuknya cahaya alami sehingga rumah tidak memerlukan penerangan tambahan pada siang hari sekaligus dapat menghemat listrik. Hal ini akan terasa lebih optimal bila posisi void diltempatkan menyudut di pojok ruangan dengan atap kaca void dan jendela  lebar sekaligus memasukkan pemandangan di luar ke dalam rumah.

Dalam desain rumah, pentingnya void juga memiliki arti dalam membuat rumah lebih lapang secara visual (penglihatan), Pada void akan lebih baik jika diberi lubang ke atas. Sebab dengan adanya lubang tersebut, udara panas dapat mengalir ke luar sehingga udara di dalam rumah akan terasa sejuk akibat sirkulasi udara yang baik. Dengan cara ini maka rumah mungil yang anda miliki tidak terasa sumpek.

Void sekarang sudah banyak juga yang menggunakan atap kaca  Jadi kaca diaplikasikan sebagai penutup atap untuk void. Dengan demikian kesan terbuka masih tetap ada untuk ruangan yang ada voidnya.

Atap Kaca Void Pantai Indah Kapuk

Void adalah ruang kosong yang berada di antara lantai atas dan lantai bawah. Biasanya digunakan untuk mengatur teknik sirkulasi udara agar suhu yang berada di dalam ruangan tetap terasa sejuk dan tidak panas. Selain itu void juga berfungsi untuk mengatur agar sinar matahari bisa tetap masuk meski tidak menggunakan jendela. Sehingga penggunaan void lebih dibutuhkan untuk bangunan rumah yang tidak punya jarak dengan bangunan rumah yang lain.

Pada rumah beriklim tropis seperti di Indonesia, pencahayaan alami dan sirkulasi udara menjadi penting untuk mendukung kenyamanan penghuninya. Apabila hal ini kita abaikan, bisa-bisa rumah berpotensi memperburuk kualitas hidup kita


Peran void di dalam rumah begitu penting. Fungsinya tak hanya membuat hunian terlihat luas, namun juga berguna juga sebagai sirkulasi udara dan cahaya yang baik di dalam rumah. Berkaitan dengan hal itu, void bisa menjadi solusi tepat untuk mengundang cahaya dan udara masuk ke dalam rumah Anda. Void merupakan lubang yang terbentuk atau sengaja diciptakan pada interior bangunan dengan berbagai alasan. Di antaranya, yang pertama karena ingin menciptakan kesan luas pada sebuah ruangan.

Atap Kaca Void Alam Sutera

Bangunan rumah yang saling berdempetan akan menjadikan jendela tidak bisa dipasang di sembarang tempat. Jendela tersebut hanya bisa ditempatkan pada bagian depan rumah saja. Keadaan seperti ini lebih sering terjadi pada komplek perumahan atau rumah di kota-kota besar yang persediaan lahannya sangat terbatas. Sehingga void bisa difungsikan sebagai pengganti jendela tersebut.

Maka dari itu, letak void biasanya berada di atas bordes atau di atas tangga secara keseluruhan. Pengertian void dipakai untuk menggambarkan ruang kosong tanpa lantai yang berada di lantai dua, dimana lewat ruang tersebut kita dapat melihat ruang di bawahnya, namun tetap di bawah atap yang sama.

Keuntungan lain jika  menggunakan void adalah bisa melakukan penghematan terutama untuk penggunaan energi listrik. Karena sinar matahari bisa masuk dengan bebas maka penggunaan lampu untuk penerangan dalam rumah bisa diminimalkan atau bahkan dihilangkan sama sekali kecuali untuk malam hari saja. Dan sistem sirkulasi udara yang memberi kesejukan sehingga menjadikan penghuni tidak memerlukan ruang pendingin atau AC lagi.

Dalam Merancang Void untuk Rumah Mewah yang baik dan benar, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain ukuran dan luas rumah. Besaran void yang dibuat hendaknya disesuaikan dengan luasan rumah yang ada. Jadi, bila ukuran rumah tidak besar, sebaiknya ukuran void juga tidak besar. Lebih dari itu, perhatikan juga ruang yang nantinya terletak di bawah void supaya perletakan dan pengaturannya menjadi bagus.

Atap Kaca Void BSD City

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah struktur dan konstruksi. Pada prinsipnya membuat struktur dan konstruksi sama dengan merancang ruang yang lain, yaitu hanya tinggal dikosongkan lantainya. Namun, biasanya balok beton pengikat keliling void harus diperkuat. Alternatif lain bisa dengan cara diperbesar atau ditingkatkan mutu beton atau peningkatan Struktur besi. Selain itu, biasanya kaki-kakinya (fondasi) juga diperkuat.

Sementara untuk menentukan besaran lubang void, biasanya besaran minimalnya berbanding dengan modul kolom struktur. Meski demikian, bisa juga dengan menggunakan dua modul atau lebih, dengan catatan Anda punya lahan yang luas. Untuk mencapai titik ideal, usahakan Anda bisa memandang dari atas dan memandang dari bawah pula. Biasanya sudut pandang seseorang itu 45 derajat.

Posisi yang terbaik pada sebuah void adalah ruang tertinggi yang bagiannya paling panas. Meski demikian, hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan. Sebab, dalam penerapannya, biasanya semua bergantung pada aspek-aspek lain di lapangan. Melalui void, udara akan terus mengalir seimbang antara udara yang keluar dari dalam rumah dan bertukar dengan udara yang baru.


 Untuk Konsultasi dan Pembuatan Janji Survey (GRATIS)
 bisa hubungi kami innovaglass97@gmail.com atau
telepon langsung ke :  0856-7823-744 / 
0813-1087-4100 / 0812-9657-2133 / WA : 0813 - 1087 - 4100 /
 BB. 528F558A
Kami akan datang dengan membawa produk berkualitas tinggi untuk bangunan Anda.

 KAMI MELAYANI PEMESANAN DARI SELURUH DAERAH JABODETABEK, JUGA LUAR KOTA.

Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Atap Kaca Void"

Posting Komentar