Desain Kanopi Kaca Pada Balkon Membuat Rumah Terlihat Cozy

Kehadiran balkon pada sebuah rumah memang melengkapi desain rumah yang diimpikan oleh semua orang. Balkon adalah tempat untuk beristirahat atau sekedar bersantai menikmati keindahan alam dari atas. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, masyarakat mulai menyulap ruang balkon ini menjadi taman dan ruang santai menjadi satu.

Rumah minimalis dua lantai pada umumnya memiliki balkon yang berada pada lantai dua. Model balkon rumah lantai 2 cukup beragam jika melihat di pasaran. Model balkon beragam sesuai dengan selera desain sang pemilik rumah. Rumah minimalis dua lantai walaupun di bangun dengan lahan yang terbatas tetapi tetap bisa memenuhi kebutuhan ruang yang diperlukan dari sebuah rumah. Oleh karena itu di butuhkan penataan yang baik dari rumah minimalis agar tetap nyaman dan tidak sumpek.

Dengan membuat Kanopi Kaca pada area balkon ini, anda bisa mensiasati terbatasnya lahan yang anda miliki. Ada sedikit tips bagaimana merubah balkon menjadi taman yang baik sekaligus menjadi tempat santai yang cozy.

Desain Kanopi Kaca

Berada di lantai atas, balkon menjadi solusi desain pada sebuah rumah. Fungsinya terus berkembang. Balkon pun menambah tinggi citra fasad rumah. Rumah dengan balkon tentu bukan hal yang asing bagi kita. Balkon merupakan serambi atau teras yang berada di lantai atas pada bangunan bertingkat. Keberadaan balkon sendiri tidak wajib bagi setiap rumah, namun mengingat letak balkon yang sangat potensial, balkon pun menjadi elemen arsitektur yang eye catching dan banyak diminati.

Model balkon rumah lantai 2 pada umumnya untuk rumah minimalis menggunakan model yang terbuka dan sederhana. Desain balkon yang baik untuk sebuah rumah minimalis adalah adanya sirkulasi udara yang lancar dari sebuah rumah selain itu cahaya matahari juga bebas masuk ke dalam rumah. Hal ini akan semakin apik jika ditambah desain interior yang rapi dan cantik pada sebuah rumah. Jendela yang lebar atau pintu geser pada sebuah balkon tentu akan menjadi pilihan yang tepat.

Model balkon rumah lantai 2 selain mempertimbangkan pemandangan serta kenyamanan penghuni sebaiknya juga mempertimbangkan keamanan penghuni rumah saat berada di balkon. Pagar balkon yang kuat tentu harus menjadi syarat utama tak hanya itu konstruksi bangunan balkon juga harus kuat. Beberapa kejadian menunjukkan konstruksi bangunan balkon yang tidak kuat membuat penghuni yang sedang berada di ruangan tersebut malah ambruk dan merusak rumah.

Berikut ini adalah beberapa fungsi lain balkon :
  • Balkon sebagai ruang fungsional
Desain Kanopi Kaca Balkon Fungsi

Butuh ruang untuk aktivitas ‘extra’ namun area yang tersedia minim? Jika iya, balkon dapat menjadi solusinya, Selain dapat membuat rumah terlihat lebih luas, balkon juga dapat menjadi “ruang serbaguna” Anda. Balkon dapat Anda jadikan sebagai alternatif ruang untuk melakukan senam ringan atau yoga sambil menghirup udara segar di pagi hari dari balkon Anda. Asyik bukan? Atau bagi Anda yang senang berkebun, balkon ini dapat menjadi area bercocok tanam Anda.
 
  • Balkon memperluas pandangan
Karena letaknya yang berada di lantai atas, Anda dapat menikmati berbagai pemandangan menarik dari balkon. Jika rumah Anda berada di daerah yang cukup asri, tentu akan menjadi hal yang mengasyikan ketika Anda dapat melihat pemandangan alam dari rumah Anda sendiri. Namun jika rumah Anda berada di daerah kota, tidak ada salahnya bukan menikmati pemandangan kota dari sisi lain?

Desain Kanopi Kaca Balkon View
             
  • Balkon mempercantik eksterior rumah
Desain Kanopi Kaca Balkon Cantik

Di era modern seperti ini, rumah tentu saja tidak hanya menjadi tempat tinggal. Estetika dan citra fasad rumah menjadi salah satu hal yang cukup penting. Dan inilah yang menjadi kelebihan lain dari balkon, balkon dengan desain yang menarik bisa mempercantik eksterior bangunan rumah minimalis anda.

Model balkon rumah lantai 2 sebaiknya mengikuti konsep yang ada pada rumah. Jangan sampai balkon malah menjadi bagian rumah yang berbeda dan terlihat aneh aneh bukan unik. Balkon bisa digunakan untuk bersantai anggota keluarga atau untuk sekedar bercengkerama menghabiskan sore hari. Furniture sederhana seperti kursi atau karpet atau sofa kecil bisa diletakkan pada balkon sebagai alas duduk untuk berkumpul atau sekedar menikmati waktu sendiri. Desain balkon rumah lantai dua agar serasi dengan rumah maka tinggal memadukan saja dengan warna utama dari rumah. Misalnya dengan mengecat warna pagar balkon sama dengan warna cat dinding luar rumah atau menggunakan warna lantai yang sama dengan warna lantai rumah.


Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Desain Kanopi Kaca Pada Balkon Membuat Rumah Terlihat Cozy"

Posting Komentar