Kanopi Kaca Minimalis Pada Teras Rumah Bintaro

Konsep desain kanopi pada desain rumah minimalis saat ini masih menjadi pilihan banyak orang. Kanopi umumnya dibuat secara menyatu dengan bangunan, namun hal ini tidaklah mutlak, karena kanopi dapat dibuat terpisah dengan bangunan meski fungsinya tetap sama. Pengaplikasian kanopi pada teras rumah minimalis  juga dapat berfungsi untuk memperindah tampilan fasade rumah.

Kanopi Kaca Minimalis
Kanopi Kaca Tempered Pada Teras Rumah Bintaro

Fasad atau tampilan depan rumah merupakan cerminan dari keberadaan sebuah rumah itu sendiri, oleh karena itu harus dibuat seindah dan semenarik mungkin. Model gaya rumah minimalis contohnya yang paling banyak digemari sekarang ini, cenderung populer dengan fasad yang memiliki desain sederhana. Sederhana tak berarti polos saja tanpa hiasan apa-apa. Coba buat desain yang lebih kreatif sehingga tampilannya pun tak membosankan. Apalagi dengan fasad yang unik, rumah Anda jadi memilki ciri khas yang mudah diingat oleh tamu yang ingin berkunjung ke rumah Anda.

Untuk fasad rumah minimalis, pertahankan bentukan yang geometris, jika ingin memberikan kesan yang lebih elegan, buat desain dengan garis lengkung yang halus. Hindari penggunaan bentukan yang organik dan tak berbentuk tegas. Fasad rumah yang indah mencerminkan rumah yang indah pula, jadi bentuk fasad rumah Anda dengan cermat sebelum memutuskan untuk menggunakan ide desainnya. Temukan tips dan ide fasad rumah minimalis lainnya untuk inspirasi Anda.

Kanopi dan Carport

Kanopi dan carport adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari fasad rumah. Memang ada beberapa rumah yang tak menggunakan penutup carport agar rumahnya tampak lebih polos dan luas. Tapi jika Anda memiliki kendaraan yang terparkir di luar rumah, tak ada salahnya menggunakan kanopi atau penutup carport untuk menjaga penampilan kendaraan Anda. Untuk rumah minimalis, gunakan kanopi dengan bentuk yang lurus dan lebih sederhana seperti dengan bahan beton atau kaca transparan untuk tampilan yang lebih lega.

Kanopi merupakan bagian dari seni arsitektur sehingga bisa dibuat dengan desain semenarik dan sementerang mungkin. Kami memliki beberapa desain kanopi rumah di Bintaro, dan masing masing memiliki konsep desain yang berbeda, seperti pada aplikasi kanopi kaca carport di Cluster Discovery Serenity - Bintaro

Kanopi Kaca Minimalis Pada Carport
Kanopi Kaca Tempered Minimalis Cluster Discovery Serenity Bintaro
Letak carport di rumah cluster ini tepat berada depan rumah sehingga menuntut keindahan dan estetika dari carport itu sendiri. Pemilihan struktur kerangka dengan besi hollow 50x100x3 mm dengan bahan  atap kaca tempered 10 mm terasa matching dengan fasad bangunan rumah. Fasad bangunan yang bernuansa tropis dengan permainan bata di dinding memberikan kesan cozy pada hunian ini. Perpaduan kanopi kaca minimalis dengan fasad  rumah yang cozy ini menampilkan perpaduan arsitektur modern yang sedap dipandang mata.

Kanopi Untuk Percantik Teras

Teras rumah adalah bagian eksterior rumah yang bisa mengubah kesan dengan cepat. Teras merupakan tempat pertama di mana mata Anda akan tertuju. Selain pintu, teras menjadi bagian penting karena biasanya teras sering digunakan untuk menyambut tamu atau bercengkerama dengan tetangga.

Sebenarnya, cara untuk mempercantik teras pun tidak jauh berbeda dengan interior. Hanya saja, Anda perlu memahami elemen-elemennya. Apabila area teras rumah Anda membutuhkan penerangan dari matahari, maka penutup atap yang transparan dapat dipilih. Material yang tembus cahaya matahari dan terkesan modern diantaranya adalah kaca tempered atau laminated.

Pemilihan material kaca ini menuntut kebersihan pada bagian atasnya, sehingga estetika bangunan rumah dapat tercipta. Tampilan teras rumah dengan aplikasi kanopi kaca ini terletak di  Jln. Merpati - Bintaro, kanopi ini terdiri atas atap kaca tempered 10 mm yang bentuknya flat dan diletakkan secara berjajar.

Kanopi Kaca Minimalis Pada Teras
Kanopi Kaca  Tempered Minimalis Pada Rumah Jl. Merpati - Bintaro
Elemen kaca bening pada atap terinstal pada struktur besi hollow 50x100x2,5 mm yang pada bagian pinggirnya menggunakan material baja WF 150, dan dibuat secara menyatu dengan bangunan. Kanopi pada tiap rumah  terdri dari  dua tiang konstruksi yang posisinya saling berjajar, dan diberi warna putih. Karena kanopi kaca ini tepat berada diteras pintu utama, keberadaannya terlihat begitu fungsional guna melindungi area teras dari curahan air hujan, selain itu tampilan kanopi kaca ini juga memperindah tampilan fasade  rumah.

Cara untuk mempercantik desain teras rumah minimalis ini sendiri sebenarnya ada banyak sekali. Mulai dari pemilihan warna cat teras, lampu, keramik , furniture hingga yang tidak kalah penting adalah pemilihan model tiang teras rumah minimalis itu sendiri.

Membuat teras rumah minimalis sangat disarankan untuk menyesuaikan dengan desain keseluruhan rumah. Hal tersebut dimaksudkan agar tercipta keserasian dan keselarasan pada desain setiap bagian dari rumah tersebut. Sehingga, tampak indah dipandang juga akan membuat orang merasa nyaman ketika bertandang ke rumah Anda. Teras rumah kemudian akan menjadi tempat favorit bagi Anda dan keluarga ketika bersantai di pagi atau sore hari.

Jika anda ingin mengetahui atau mendesain rumah minimalis milik anda dengan trend terbaru maka www.kanopikacaasahi.com akan menjadi pilihan bagi Anda untuk mendapatkan informasi tersebut.



Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Kanopi Kaca Minimalis Pada Teras Rumah Bintaro"

Posting Komentar