Desain Kanopi Kaca, Tampil Elegan Pada Bangunan Modern

Secara umum ciri arsitektur modern dapat dilihat dari bentuknya yang asimetris, atap datar, bentuk kotak, sudut lengkung dan halus. Rumah modern juga sering tampil efisien sedikit hiasan dengan deretan jendela kaca, alumunium dan stainless steel trip pada pintu juga jendela, dan panel mengkilap.

Desain kanopi kaca kini juga mulai ramai digunakan, karena terlihat lebih elegan dan modern jika dipadukan dengan model bangunan atau rumah minimalis. Kanopi kaca jenis ini mulai banyak diminati oleh konsumen karena lebih terang dari pada penggunaan bahan lain. Untuk bahan kaca yang aman, Anda bisa menggunakan kaca berjenis tempered atau laminated,

Kanopi Kaca Gedung Promenade Kemang

Maraknya penekanan fungsi pada suatu bentuk atau ruang, mengakibatkan hal-hal yang dianggap tidak berpengaruh pada fungsi ruang kemudian dihapuskan. Karenanya munculah pemikiran-pemikiran untuk menghasilkan desain yang sederhana dengan penekanan pada pengaturan fungsi bentuk atau ruang. Arsitektur jenis ini biasa disebut dengan arsitektur modern.

Perkembangan Arsitektur Modern meliputi perkembangan pemikiran mengenai konsep fungsi, bentuk, konstruksi dan ruang. Ditinjau dari segi bentuk, bangunan arsitektur modern memungkinkan untuk menghasilkan bentuk-bentuk yang tidak biasa karena perkembangan teknologi struktur dan konstruksi serta perkembangan teknologi bahan pada masa kini.

Kanopi Kaca Laminated Teras Modern

Seiring dengan perkembangan dunia properti, kini kanopi kaca terlah berkembang pesat mengikuti arsitektur modern. Ini terlihat dari bahan material yang digunakan dalam pembuatan kanopi kaca. Arsitektur modern menawarkan keindahan yang asli dan bukan sekedar meniru. Gaya yang dihadirkan sangat unik lain dari yang lain. Membangun rumah dengan gaya arsitektur modern membutuhkan imajinasi yang luas. Imajinasi yang dituangkan dalam bangunan rumah modern pun menjadi ciri khas unik tersendiri.

Rumah dengan gaya arsitektur modern didominasi eksterior jendela berukuran lebar dan tinggi. List plang beton pada rumah modern didapati memanjang dengan kanopi yang menjorok ke depan. Adapun untuk interior rumah dilengkapi dengan ornamen sederhana dengan plafon bertingkat dan void di ruangan yang menambah kesan ruangan yang luas.

Atap Kaca Skylight Modern

Kanopi Kaca merupakan bagian dari arsitektur bergaya modern. Berikut adalah karakteristik dari arsitektur bergaya modern yang diterapkan  pada kanopi kaca
  1. Satu gaya internasional atau tanpa gaya (seragam), merupakan suatu arsitektur yang dapay menembus budaya dan geografis. Kanopi Kaca di Bali, Jogya atau Solo yang kental dengan budayanya juga tidak berpengaruh pada desain kanopi kaca. Jadi kalau diperhatikan desain kanopi kaca di Pulau Jawa hampir sama persis dengan di Singapure, Australia, Arab Saudi, bahkan di New York sekalipn.
  2. Bentuk mengikuti fungsi, sehingga bentuk menjadi monotone karena tidak diolah. Dalam gaya modern semakin sederhana suatu bentuk merupakan suatu nilai tambah terhadap arsitektur tersebut.
  3. Penambahan ornamen dianggap tidak efisien, karena dianggap tidak memiliki fungsi.
  4. Jenis bahan material yang digunakan diekspos secara polos, ditampilkan apaadanya, misal kaca untuk kesan ringan dan melayan, besi dan baja untuk kesan kokoh, kuat dan industrialis, dan beton untuk kesan masih, berat dan dingin.
Bentuk dasar pada arsitektur modern adalah bentuk–bentuk geometri (platonic solid) yang ditampilkan apa adanya. Arsitektur modern pada dasarnya masih melakukan pengulangan bentuk-bentuk rasional pada awal abad 20 dimana fungsi masih menjadi inspirasi utama, dan pada masa kini bebas dalam mengembangkannya.

Setiap orang tentu memiliki rumah impian dengan desain sesuai selera masing-masing. Saat ini, desain paling banyak digunakan orang dalam membangun rumah impiannya adalah desain rumah minimalis. Rumah nyaman didukung dengan model dan desain menarik akan semakin disenangi untuk ditinggali. Banyak variasi dan modifikasi dapat dilakukan, misalnya dengan mengubah tema setiap ruangan yang ada atau mengubah tampilan fasad rumah Anda. Fasad adalah wajah atau bagian depan rumah, jika ingin mendapatkan tampilan rumah yang indah, maka mulailah dari wajah rumah Anda.

Kanopi Kaca Pada Fasad Rumah

Kanopi kaca mempunyai bentuk desain yang simpel dan akan memberikan nilai tambah secara estetis pada bangunan modern. Desain kanopi kaca minimalis bisa merubah tampilan fasade rumah Anda menjadi lebih indah dan mewah. Kami adalah solusi yang paling tepat untuk mengerjakan kanopi kaca gaya minimalis yang Anda inginkan, mulai dari desain sampai tahap membuat kanopi rumah. Desain dapat disesuaikan atau diselaraskan dengan model rumah Anda.

Terbatasnya lahan pada bangunan rumah modern dikawasan perkotaan, menyebabkan carport mengambil alih fungsi garasi sebagai area pelindung kendaraan.  Karena fungsi utama carport adalah untuk melindungi kendaraan yang bernilai jual tinggi, maka pembuatan sebuah carport juga harus mengikuti kaidah-kaidah tertentu untukperlindungan kendaraannya tidak sebaik garasi. Tapi, masalah keterbatasan lahan bisa memungkinkan orang lebih memilih menggunakan kanopi carport sebagai tempat berlindungnya kendaraan. memaksimalkan fungsi tersebut.

Model Kanopi Carport Minimalis Pada Rumah lainnya diantaranya :

Kanopi Kaca Carport pada fasade rumah minimalis Sentul City
Kanopi  Carport pada fasade Villa Puncak Bogor
Kanopi Carport pada fasade rumah Jatinegara
Kanopi Carport pada fasade rumah minimalis Bintaro
Kanopi Carport pada fasade rumah minimalis pondok indah
Rumah minimalis dua lantai pada umumnya memiliki balkon yang berada pada lantai dua. Balkon merupakan teras rumah pada lantai atas. balkon sendiri sangat berpengaruh untuk mempercantik tampilan rumah minimalis pada lantai dua atau lantai tiga. Jika rumah Anda menggunakan gaya desain minimalis, maka gaya desain balkon yang digunakan baiknya juga minimalis. Hal tersebut untuk memberikan kesan serasi pada tampilan balkon dan eksterior rumah Anda. Banyak cara untuk menjadikan tampilan eksterior rumah minimalis bertingkat dapat berubah menjadi lebih menarik . Salah satunya adalah dengan memberikan kanopi balkon pada teras balkon  lantai dua atau lantai tiga pada rumah minimalis tersebut.

Kanopi Kaca Balkon Modern

Lihatlah sebuah karya design Mario Andreti, ST pada lokasi rumah di Griya Tanjung Barat ini. Hadirnya kanopi balkon dengan elemen kaca tempered selain berfungsi untuk melindungi area balkon dari hujan dan panas yang menerpa juga memberikan tampilan fasad yang indah dan semakin mempertegas type modern minimalis pada gaya rumah tersebut.

Model Kanopi Balkon Minimalis Pada Teras Atas lainnya diantaranya :

Kanopi Kaca Balkon Pada Rumah Minimalis Pluit Muara Karang
Kanopi Kaca Balkon Pada Rumah Minimalis Botanical Garden Kebun Jeruk
Kanopi Kaca Balkon Pada Rumah Minimalis Pantai Indah Kapuk
Kanopi Kaca Balkon Pada Rumah Minimalis Pluit Timur
Kanopi Kaca Balkon Pada Rumah Minimalis Jimbaran - Bali
Rumah minimalis modern tentunya dibuat dengan konsep rumah minimalis akan tetapi tetap bisa memberikan kesan elegan dan modern. Tentu saja konsep desain rumah seperti itu bisa diterapkan baik pada rumah minimalis 1 lantai maupun rumah minimalis 2 lantai. Rumah minimalis modern juga bisa diterapkan bagi orang yang menginginkan rumah tropis. Artinya konsep minimalis modern bisa diterapkan pada desain dengan tema apapun. 

Pada rumah dengan konsep minimalis modern ini biasanya terdapat taman depan dan belakang rumah. Bahkan, terkadang ada pula yang membuat kolam renang di belakang rumah. Baik kolam renang maupun taman bisa didesain dengan gaya modern. Bisa dibayangkan bagaimana kualitas desain rumah Anda bila dibangun dengan menggunakan konsep minimalis modern?

 

 Untuk Konsultasi dan Pembuatan Janji Survey (GRATIS)
 bisa hubungi kami innovaglass97@gmail.com atau
telepon langsung ke :  0856-7823-744 / 
0813-1087-4100 / 0812-9657-2133 / WA : 0813 - 1087 - 4100 /
 BB. 528F558A
Kami akan datang dengan membawa produk berkualitas tinggi untuk bangunan Anda.

 KAMI MELAYANI PEMESANAN DARI SELURUH DAERAH JABODETABEK, JUGA LUAR KOTA.




Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Desain Kanopi Kaca, Tampil Elegan Pada Bangunan Modern"

Posting Komentar