Fungsionalitas Kanopi Kaca Pada Desain Teras Rumah Modern

Teras merupakan tempat yang cukup penting untuk anda perhatikan dan buat dalam sebuah rumah, teras bisa kita jadikan sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga ataupun hanya untuk sekedar melepas lelah ketika anda merasa lelah seharian karena bekerja dan untuk menenangkan diri sambil meminum teh hangat ataupun kopi pasti sangatlah nyaman.

Untuk mempercantik tempilan rumah minimalis, tidak harus merombak total secara keseluruhan. Penambahan atribut dibebarapa bagian rumah dapat meningkatkan kecantikan rumah Anda. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Kanopi Kaca pada area teras, Penasaran?

Kanopi Kaca Teras

Dalam setiap rumah tentunya mempunyai halaman teras untuk berbagai macam kebutuhan seperti untuk parkir kendaran bermotor, untuk bersantai bersama keluarga di luar rumah, untuk menyambut tamu datang ataupun menerima tamu, tempat berteduh di luar. Namun tidak dengan rumah model minimalis yang memiliki teras rumah luasnya tidak terlalu besar. Tetapi jika seseorang yang memiliki rumah model minimalis memiliki ide dan kreatifitas maka halaman teras rumah minimalisnya akan dibuat menjadi terlihat luas dan indah.

Banyak hal yang bisa anda kreasikan untuk menjadikan rumah impian anda agar terlihat lebih menarik dan juga mewah, banyak element kecil yang bisa menjadikan rumah lebih hidup dan lebih mewah tentunya. Seperti halnya saja pemberian hiasan untuk dinding, hiasan pada furniture dan lainnya. Jika kita berbicara mengenai element penting yang bisa menjadikan rumah anda lebih hidup dan menjadi nyaman yakni dengan memberikan ruangan seperti teras pada rumah, teras dapat kita buat dan letakan banyak di tata letak rumah baik di depan rumah, samping rumah ataupun bagian belakang.

Model teras rumah minimalis tentunya sangat sederhana namun harus dibuat unik dan kreatif agar terlihat indah dan lebih luas. Dengan bentuk teras rumah pada minimalis yang kreatif dan unik tersebut membuat tamu yang mengunjungi rumah itu akan senang dan kagum saat datang mengetuk pintu. Konsep pada rumah minimalis hendaknya dibuat sesederhana mungkin agar tidak terkesan terlalu artistik melainkan tetap indah dan cantik. Berikut gambar teras rumah minimalis yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat teras pada rumah anda.

Kanopi Kaca Teras

Teras Rumah merupakan wajah dari rumah sebenarnya, teras itu sendiri adalah bagian dari rumah yang menjadi penghubung antara ruang dalam dengan bagian yang berada di luar ruangan. Kanopi Teras  memiliki banyak fungsi diantaranya melindungi area teras rumah dari terpaan hujan dan terik matahari. Kanopi Kaca Teras menjadi salah satu elemen eksterior selain pagar yang mampu mengangkat tampilan rumah menjadi lebih bagus.

Kanopi Kaca Teras dengan elemen tempered atau laminated lebih memungkinkan cahaya matahari menembus ke dalam. Selain bentuknya yang transparan dan mempunyai kekuatan yang super, jenis kaca ini jika tertimpa benda keras dari atas tidak akan runtuh atau pecah berhamburan kebawah, kalau terjadi pecahan maka masih tetap menempel ditempatnya, sehingga bersifat aman bagi penggunanya.

Kanopi Kaca Teras merupakan elemen yang bisa memaniskan fasad rumah, pengaplikasiannya akan mempercantik area teras tersebut, disamping itu kehadiran kanopi kaca menyebabkan teras itu sendiri memiliki banyak kegunaan. Pada teras  berukuran besar misalnya, area ini dapat difungsikan menjadi area untuk berkumpul keluarga atau bisa menjadi tempat bersantai guna menghubungkan penghuni rumah dengan taman belakang, kolam renang atau area lain yang menyenangkan dalam lingkungan rumah tersebut.

Duduk santai menikmati taman dan hembusan angin di depan rumah sambil bertegur sapa dengan tetangga pada sore hari atau membaca koran sambil menyeruput segelas kopi adalah beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan di teras. Fungsi lainnya adalah teras dapat menjadi tempat menerima tamu formal, sehingga pada rumah-rumah berukuran mungil, fungsinya terasa sangat bermanfaat karena dapat menggantikan ruang tamu.

Kanopi Kaca Teras

Awalnya, teras menjadi area penahan paparan panas di rumah-rumah beriklim tropis. Fungsi lainnya juga sebagai penahan air hujan. Namun, bila keberadaanya bukan di depan, maka dua fungsi ini tidak terpenuhi. Namun demikian, kerena kebutuhan ruang meningkat serta gaya hidup perkotaan, maka keadaan ini bisa disiasati lewat desain bangunan. Maka, kini, bila kembali pada pertanyaan apakah keberadaan teras penting atau tidak, jawabnya kembali pada kebutuhan Anda masing-masing. Apakah fungsinya sebagai tempat berinteraksi, ruang multifungsi, atau sekedar area transisi?

Dalam merancang desain teras rumah, Anda juga perlu memperhatikan apa yang disebut desain estetika. Di rumah motif minimalis desain teras harus memiliki motif dinding atau lantai yang berbeda dengan  ruangan lain, hal ini akan menjadikan area teras memiliki karakter yang kuat dan keberadaanya menambah cantik tampilan bangunan rumah. Pilihlah jenis lantai keramik atau jenis lantai lain yang tidak licin, karena teras sangat mudah basah saat hujan tiba.

Kanopi Kaca Teras

Untuk diperhatikan juga adalah ukuran atau luasnya teras, karena Anda dapat memilih mana yang cocok untuk desain teras Anda. Jika teras besar, Anda dapat dengan bebas merancang dan menempatkan ornamen yang berbeda. Anda juga dapat menggabungkan warna dan pola yang konsisten dengan rumah Anda. Sebaliknya, jika teras rumah kecil, maka jangan meletakkan barang-barang terlalu besar, karena  akan membuat teras terlihat penuh dan sempit. Anda bisa menaruh beberapa vas bunga atau pot pada teras rumah minimalis agar terlihat makin cantik.





Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Fungsionalitas Kanopi Kaca Pada Desain Teras Rumah Modern"

Posting Komentar