Kanopi Kaca Carport Trend 2015

Kanopi kaca carport merupakan sebuah benda yang dapat melindungi mobil atau kendaraan dari sinar matahari ataupun hujan dan memberi keteduhan pada area dibawahnya. Selain itu, dengan menambahkan kanopi carport pada rumah, dapat menambahkan unsur dekoratif dan seni tersendiri untuk rumah tersebut.

Carport merupakan tempat parkir kendaraan di dalam area rumah tapi diluar garasi. Bagi yang tidak memiliki garasi ataupun memiliki kendaraan lebih banyak dari kapasitas garasi, maka carport juga bisa berfungsi sebagai garasi. Jika kita punya garasi, pasti punya carport, tapi jika punya carport belum tentu punya garasi.

Alasan lainnya adalah keterbatasan lahan sehingga tidak memungkikan disediakannya ruang untuk garasi karena garasi umumnya merupakan bagian dari bangunan rumah sehingga membutuhkan lahan yang cukup dan perencanaan khusus.

Carport biasanya dilengkapi atap dengan tujuan untuk melindungi kendaraan dari air hujan, embun malam dan terik cahaya matahari. Sebagian besar unsur carport hanyalah atap dengan empat tiang penyangga. Carport jadi pilihan pemilik rumah dengan keterbatasan lahan. Perlu perencanaan matang pada saat membangunnya karena tempat parkir mobil ini dapat memberikan estetika hunian secara keseluruhan dibandingkan garasi.

Salah satu elemen terpenting pada carport adalah atap, yang berfungsi untuk melindungi mobil yang berada dibawahnya agar tidak terkena sinar matahari atau air hujan yang turun. Fungsi lain dari atap adalah agar lantai atau bagian lain dari carport tidak mudah rusak.

Jenis penutup atap pada carport ada bermacam-macam, namun secara garis besar dapat dibagi menjadi 3, yaitu penutup transparan, penutup tertutup penuh dan penutup yang bisa dibuka tutup sesuai kebutuhan, Untuk penutup transparan elemen kaca transparan atau laminated merupakan pilihan yang terbaik karena bentuk dan kekuatan yang dimilikinya.

Apabila anda akan mencari ide  Kanopi Kaca Carport trend 2015 terbaru, beberapa gambar Kanopi Carport yang kami produksi dengan atap kaca dibawah ini akan jadi contoh ide Kanopi Carport  yang menawan.

Kanopi Kaca Carport

Desain atap carport minimalis merupakan bagian penting yang harus dibuat seindah mungkin dan memiliki daya tahan terhadap cuaca yang baik. Desain atap carport minimalis akan mempengaruhi wajah rumah minimalis Anda bila tidak didesain dengan baik.

Meski tidak begitu diperlukan sebuah perencanaan yang rumit sebagaimana ketika membangun rumah, membuat kanopi carport membutuhkan sistem  perencanaan yang cermat dengan beberapa pertimbangan tertentu. Tujuannya tentu saja agar diperoleh kanopi carport yang kuat sehingga dapat mengakomodasi fungsi utamanya untuk melindungi kendaraan, mendapat bentuk yang tepat sesuai dengan yang diinginkan, serta menghasilkan tampilan yang indah untuk mendukung tampilan wajah rumah.

Carport pun sebenarnya memiliki standard tersendiri supaya dianggap ideal. Hal ini sering luput dari perhatian sang pemilik atau developer yang membangun property. Untuk itu, jangan lupakan hal-hal berikut ini ketika Anda merencanakan dan merancang pembuatan kanopi carport,  antara lain.
  1. Luas Lahan Carport,  Dianggap ideal ialah carport yang memiliki ukuran 3m x 5m, untuk memuat 1 mobil jenis city car dan 1 sepeda motor. Dengan ukuran tersebut jarak antara dinding dengan mobil kurang lebih adalah 30cm, hal ini akan memudahkan anda untuk keluar masuk mobil.
  2. Selaras dengan Fasad,  Desain carport juga harus selaras dengan fasad rumah anda, jika tidak maka akan membuat tampilan rumah anda menjadi tidak enak dilihat. Jika fasad modern, desain carport pun juga harus modern.
  3. Drainase, Perlu juga diperhatikan tingkat kemiringan carport itu sendiri supaya tidak terjadi genangan air pada carport anda. Idealnya adalah sekitar 1 derajat hingga 3 derajat, kemiringan tersebut sudah cukup mampu mengalirkan air diatasnya.
  4. Konstruksi. Kunstruksi carport kebanyakan nampak sederhana, tetapi tetap harus perlu perhatian lebih antara lain lantai carport harus mampu menahan berat dari mobil anda. Ketebalan cor lantai setidaknya adalah 15cm.
  5. Biaya, Dalam merancang atau merenovasi carport, biaya juga menjadi hal yang penting. Sesuaikan budget anda untuk merancang carport yang sesuai dengan kondisi keuangan anda. Hal ini dapat disiasati dengan memainkan jenis materialnya. Dalam merencanakan Kanopi Carport, tentu ada pilihan yang Anda pertimbangkan. Beberapa gaya dan permodelan Kanopi Carport pada rumah minimalis, mediteranian, maupun klasik dapat kami produksi untuk rumah tercinta Anda.  

Kanopi Carport trend 2015 diantaranya :

Kanopi  Carport atap kaca pada fasade rumah minimalis Sentul City
Kanopi Carport atap kaca pada fasade Villa Puncak Bogor
Kanopi Carport atap kaca pada fasade rumah Jatinegara
Kanopi Carport atap kaca pada fasade rumah minimalis Bintaro
KanopiCarport atap kaca pada fasade rumah minimalis pondok indah
Kanopi Carport atap kaca dengan struktur baja WF1
Kanopi Carport dengan struktur baja WF 2
Kanopi Carport struktur Hollow 50x100x2,5 Mm
Kanopi Carport pada fasad townhouse Fatmawati
Kanopi Carport atap kaca pada fasad rumah minimalis jakarta timur
Kami berharap Kanopi Carport trend 2015 diatas akan membantu anda yang membutuhkan desain tentang Kanopi Carport. Apabila anda ingin membuat Kanopi Carport beratap kaca seperti diatas, lebih baik anda berdiskusi dengan kami yang expert di bidang tersebut. Pastinya itu terserah anda untuk memilih ide dalam pembangunan rumah anda.

Harapan kami inspirasi tentang Kanopi Carport beratap kaca diatas bisa menambah referensi Kanopi. Apabila anda menyukai Kanopi Carport beratap kaca, silakan klik untuk memperbesar gambar. Silakan melihat ide tentang desain Kanopi lainnya di Webblog ini. Bagikan juga inspirasi tentang Kanopi Carport beratap kaca ini ke teman anda dan datangi webblog ini lagi untuk update desain Kanopi lainnya.



Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Kanopi Kaca Carport Trend 2015"

Posting Komentar