Dengan Kanopi Skylight, Kamar Mandi Anda Menjadi Sehat

Perkembangan tekhnologi dalam industri kaca terus berkembang dengan melakukan inovasi-inovasi baru guna memperoleh elemen kaca yang berorientasi pada green architecture.

Kanopi Kaca

Keberhasilan terciptanya kaca berjenis tempered dan laminated memberikan angin segar bagi perkembangan arsitektur modern. Kehadiran jenis kaca ini mampu menciptakan trend rumah sehat dan nyaman bersama alam. Karenanya aplikasi kanopi skylight dengan kaca berjenis tempered atau laminated saat ini sudah menjadi trend gaya hidup manusia modern.

Kanopi Skylight merupakan bukaan transparan pada atap sebagai cara paling ampuh bagi Anda yang mendambakan pencahayaan alami di dalam rumah. Pada prinsipnya skylight hampir serupa dengan jendela, yakni elemen bukaan yang berfungsi sebagai akses masuknya cahaya matahari sekaligus sirkulasi udara. Bedanya, skylight terletak di langit-langit sehingga aplikasinya lebih efektif untuk menerangi ruangan. Anda pun bisa menghemat biaya tagihan listrik tiap bulannya.

Kanopi Kaca

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat Kanopi Skylight. Selain desain, pilihan material dan komponen instalasi menjadi poin utama yang perlu dipikirkan secara matang karena berkaitan dengan keamanan instalasinya. 

Kanopi Skylight dengan elemen kaca tempered/laminated pada area kamar mandi, menjadikan area kamar mandi menjadi unik karna sinar matahari yang masuk menjadikan pencahayaan alami dalam ruang selain juga membikin suasana hangat pada area tersebut. Sebenarnya tidak ada ruang tertentu atau posisi khusus tentang perletakkan kanopi skylight.

Anda bisa memasangnya dimana saja sesuai keinginan, seperti di ruang keluarga, dapur atau kamar mandi. Namun, bukaan ini biasanya berada pada ruang-ruang dengan tingkat kelembaban yang cukup tinggi seperti kamar mandi, dapur atau innercourtyard.


Kanopi Kaca

Karena berfungsi sebagai bukaan, maka material yang umumnya digunakan berupa material transparan seperti fiber, plastik polykarbonat atau kaca. Pilihlah bahan yang ringan namun tetap kuat untuk mengurangi beban yang bisa mengakibatkan keretakan. Jika Anda hendak menggunakan kaca, maka pastikan Anda memilih jenis kaca tempered yang memiliki kekuatan lebih dibandingkan kaca biasa.

Kanopi Kaca

Kanopi Skylight yang terinstal menjadi sangat menarik dikarenakan pada siang hari elemen kaca tempered yang diproses dengan sandblasting (menjadi sedikit buram) membuat ruangan terang tanpa jadi terlalu terik. Meskipun begitu, bahan ini cenderung menghantarkan panas ke ruang bawah, sehingga perlu bukaan yang cukup untuk aliran udara. 

Dalam pemasangan pada area kamar mandi ini ada beberapa hal yang musti diperhatikan karena menyangkut privasi. Agar tahan terhadap perubahan cuaca yang ekstrim maka gunakan kaca tempered atau laminated dengan ketebalan minimal 10 mm. Konstruksi atap sebaiknya landai, dengan kemiringan sekitar 2-3 derajat. Rangka bisa terbuat dari besi hollow 50x100x2,0 mm dengan jarak antar batang penahan kaca sekitar 75cm


Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

1 Response to "Dengan Kanopi Skylight, Kamar Mandi Anda Menjadi Sehat"

  1. Assalamu'alaikum Bpk / Ibu saya mw buat kanopi kaca di atas kamar tidur yg berlantai 2 dengan luas kmar 3x4 Meter..
    bagus.a untuk kanopi itu spesifikasinya bagamana ?? dan untuk harganya bagamana?? trima kasih

    BalasHapus