Penerapan Kanopi Kaca Tempered Pada Bangunan Modern

Kanopi Kaca Tempered dengan struktur baja hollow atau stainless steel menjadi trend gaya hidup tersendiri ditengah maraknya kebutuhan akan elemen pelindung bangunan rumah. Oleh karenanya saat ini banyak orang tidak sembarang dalam memilih model kanopi,

Dalam perkembangannya saat ini fungsi kanopi sebagai elemen eksterior bangunan rumah justru lebih dominan, artinya kehadiran Kanopi Kaca Tempered  dengan style minimalis ini pada eksterior bangunan rumah membuat citra modern dan nampak sebagai komposisi arsitektur yang indah.

Kanopi Kaca Tempered

Rumah atau bangunan bergaya modern kebanyakan dirancang dengan atap yang datar. Garis atap yang datar memaksimalkan luas bangunan. Selain itu, arsitek modern juga menekankan pada garis lurus dan struktur tebal. Maka dari itu, penerapan Kanopi Kaca Tempered pada area teras diatas dengan bentuk atap datar cocok sekali untuk menunjang gaya arsitektur modern, terutama dengan desainnya yang minimalis.

Gaya arsitektur modern juga berfokus pada kebebasan dan lebih menekankan pada bentuk dan fungsi ketimbang ornamen yang rumit. Interior bangunan juga cenderung lepas dan tanpa penghalang. Yang pasti, arsitektur modern memberi perhatian lebih pada kemajuan teknologi dengan banyak memasukkan unsur – unsur pabrikan di dalamnya, misalnya dengan menghadirkan bahan besi, beton, baja, aluminium, stainless steel dan elemen kaca pada bangunan rumah.

Kanopi Kaca Tempered Interior Modern

Dalam pandangan arsitektur modern, terjadi perubahan dalam pola dan konsep keindahan arsitektur, di mana keindahan timbul semata-mata oleh adanya fungsi dari elemen-elemen bangunan. Oleh karena itu aliran ini disebut sebagai Arsitektur Fungsionalisme atau Rasionalisme (berdasarkan rasio/pemikiran yang logis). Bangunan terbentuk oleh bagian-bagiannya apakah dinding, jendela, pintu, atap, dll tersusun dalam komposisi dari unsure-unsur yang semuanya mempunyai fungsi.

Dalam penerapan konsep Fungsionalisme,  mewujudkan bangunan “bersih” tanpa hiasan, sederhana berupa komposisi bidang, kotak, balok, dan kubus. Memandang bahwa seluruhnya merupakan kesatuan bentuk, Arsitektur modern lebih menekankan pada dimensi waktu dalam bangunan, diwujudkan dengan menyatunya ruang luar-dalam oleh jendela-jendela lebar, jarak antar kolom yang relatif lebar, saling berhubungan secara berkesinambungan.

Penggunaan kaca untuk dinding kaca dapat memberikan keleluasaan pandangan baik dari dalam ke luar maupun dari luar kedalam. Pada desain yang tepat guna, keleluasaan pandanganini dinilai sangat bermanfaat, misalnya antara ruang keluarga dan taman, atau ruang lobby dengan taman pada bangunan gedung, sehingga taman dapat dinikmati secara penuh dari dalam rumah atau ruang lobby pada bangunan gedung.

Kanopi Kaca Tempered

Penggunaan Kanopi Kaca Tempered sebagai atap umumnya diaplikasikan pada atap carport, skylight, teras, koridor, maupun bagian lainnya. Kanopi Kaca Tempered memiliki karakter transparan yang biasanya dibuat untuk menghalangi masuknya hujan, bukan sinar matahari. Kaca yang sebaiknya digunakan memiliki ketebalan minimal 10 mm, berjenis tempered (diproses suhu tinggi sehingga lebih kuat) atau laminated (memiliki lapisan penahan agar pecahan tidak tersebar).


 Untuk Konsultasi dan Pembuatan Janji Survey (GRATIS)
 bisa hubungi kami innovaglass97@gmail.com atau
telepon langsung ke :  0856-7823-744 / 
0813-1087-4100 / 0812-9657-2133 / WA : 0813 - 1087 - 4100 /
 BB. 528F558A
Kami akan datang dengan membawa produk berkualitas tinggi untuk bangunan Anda.

 KAMI MELAYANI PEMESANAN DARI SELURUH DAERAH JABODETABEK, JUGA LUAR KOTA.




Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Penerapan Kanopi Kaca Tempered Pada Bangunan Modern"

Posting Komentar