Desain Kanopi Kaca Tempered Pada Fasad Rumah Minimalis

Desain Kanopi Kaca Tempered merupakan pelengkap pada bagian fasad atau depan rumah yang memiliki fungsi utama sebagai pelindung bagian di bawahnya dari hujan dan sengatan cahaya matahari.

Fasade atau bagian tampak bangunan adalah unsur yang tidak dapat dihilangkan dari suatu produk desain arsitektur dan merupakan bagian terpenting dari suatu karya arsitektur. Tampilan fasade bangunan mulai banyak perubahan dan inovasi setelah revolusi industri di zaman arsitektur modern.

Karena letaknya terdapat pada bagian depan rumah dan langsung dapat dilihat orang, keindahannya perlu diperhatikan. Bentuk, warna, dan bahan kanopi perlu diperhatikan agar bagian fasad rumah secara keseluruhan terlihat menarik dan rapi. 

Desain Kanopi Kaca Tempered

Desain Kanopi Kaca Tempered struktur kerangka baja hollow berwarna hitam dipadukan dengan warna atap kaca clear/bening sangat serasi bila digunakan pada rumah dengan warna krem, abu-abu dan putih. Bentuk atap yang datar akan memberikan kesan minimalis.

Pemilihan material pada fasade bangunan dianggap penting dalam sebuah proses perancangan untuk menghasilkan sebuah karya dengan nilai estetika yang dapat mencerminkan karakteristik sebuah bangunan. Kajian aplikasi material pada bangunan modern ditinjau dari estetika fasade diharapkan berpengaruh positif bagi perkembangan ide kreatif arsitek mengenai fasade.

Fasad rumah minimalis ada beragam jenis bentuk dan desainnya. Apakah Anda ingin tampilan rumah Anda terlihat baru tanpa mengeluarkan biaya terlalu besar? Anda bisa mengubah desain fasad rumah Anda. Apakah Anda ingin menunjukkan arsitektur rumah minimalis pada rumah Anda? Desain fasad Anda harus mencerminkan nilai-nilai desain minimalis. Nah, berikut ini adalah beberapa tips desain fasad untuk rumah minimalis modern yang bisa membantu Anda.

Bila Anda pencinta gaya minimalis dan mau menunjukkan arsitektur rumah minimalis pada rumah maka desain fasad Anda harus mencerminkan nilai-nilai desain minimalis. Nah, berikut ini adalah beberapa tips desain fasad untuk rumah minimalis modern yang bisa membantu Anda.

  1. Garis dan warna. Fasad rumah minimalis biasanya identik dengan permainan garis-garis. Baik garis vertikal maupun horisontal. Selain garis, Anda juga melakukan variasi dengan adanya perbedaan warna. Warna yang identik dengan desain minimalis adalah warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan coklat. 
  2. Material beton, kayu, kaca, Rumah minimalis biasanya menggunakan material beton, kayu, dan kaca transparan untuk menciptakan desain yang modern. Material beton memberikan kesan kokoh, material kayu memberikan kehangatan, dan kaca sebagai aksen modernnya. 
  3. Jendela, Fasad rumah minimalis biasanya didominasi dengan jendela berukuran besar yang tak jarang setinggi plafon. Selain itu kusennya juga dibuat minimalis polos dan menggunakan warna asli materialnya. Contohnya kusen kayu berwarna coklat. Sedangkan untuk aksen yang lebih kuat, kusen aluminium biasanya diwarna hitam untuk mempertegas tampilan minimalisnya.
  4. Carport, Carport rumah minimalis biasanya dibuat apa adanya, simple, dan menggunakan warna natural. Tak jarang carport ditutupi dengan atap kaca transparan yang menggunakan sistem kantilever yang semakin mempercantik tampilan fasad rumah minimalisnya .
  5. Taman, Yang terakhir adalah taman. Taman termasuk dalam bagian fasad rumah, oleh karena itu desain taman depan rumah juga harus dipertimbangkan dengan baik. Gunakan variasi bentuk dan jenis tanaman agar taman tampil lebih indah. Untuk taman minimalis Anda bisa memberi variasi dengan memberikan material bebatuan kecil. Jangan gunakan terlalu banyak tanaman dan jenis tanaman yang terlalu rimbun karena tak sesuai dengan konsep minimalis yang rapi dan bersih.


 Untuk Konsultasi dan Pembuatan Janji Survey (GRATIS)
 bisa hubungi kami innovaglass97@gmail.com atau
telepon langsung ke :  0856-7823-744 / 
0813-1087-4100 / 0812-9657-2133 / WA : 0813 - 1087 - 4100 /
 BB. 528F558A
Kami akan datang dengan membawa produk berkualitas tinggi untuk bangunan Anda.

 KAMI MELAYANI PEMESANAN DARI SELURUH DAERAH JABODETABEK, JUGA LUAR KOTA.




Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Desain Kanopi Kaca Tempered Pada Fasad Rumah Minimalis"

Posting Komentar