Desain Kanopi Kaca Pada Carport Rumah Minimalis

Kanopi Kaca merupakan pelengkap pada bagian fasad atau depan rumah yang memiliki fungsi utama sebagai pelindung bagian di bawahnya dari hujan dan sengatan cahaya matahari. Karena letaknya terdapat pada bagian depan rumah dan langsung dapat dilihat orang, keindahannya perlu diperhatikan. Bentuk, warna, dan bahan kanopi perlu diperhatikan agar bagian fasad rumah secara keseluruhan terlihat menarik dan rapi.

Tapi yang jelas adalah kanopi kaca tetap menjadi bagian dari seni arsitektur modern sehingga bisa dibuat dengan desain yang semenarik dan sementereng mungkin. Arsitektur Modern memiliki prinsip yaitu fungsional dan efisiensi. Fungsional berarti bangunan tersebut benar-benar mampu mewadahi aktifitas penghuninya, dan efisiensi harus mampu diterapkan ke berbagai hal; efisiensi biaya, efisiensi waktu pengerjaan dan aspek free maintenance pada bangunan.

Desain Kanopi Kaca Carport

Saat ini, rumah modern tak lagi menggunakan garasi. Hal ini disebabkan oleh digantikannya fungsi garasi oleh emper mobil atau disebut carport. Carport dianggap lebih praktis diterapkan di rumah sederhana maupun rumah bertingkat karena tidak memerlukan lahan yang terlalu luas.

Garasi dan carport adalah dua istilah yang sering tertukar, meskipun keduanya memiliki persamaan dalam hal kegunaan. Di samping itu, keduanya juga memiliki beberapa perbedaan yang penting untuk diketahui. Hal ini penting untuk diketahui sebelum memilih membangun mana yang paling tepat untuk rumah Anda. Lantas, apa sajakah perbedaan antara garasi dan carport?

Berdasar pada fungsinya garasi dan carport sama-sama menyediakan tempat berlindung untuk barang atau kendaraan yang berada di luar rumah (outdoor) seperti mobil, perkakas berkebun dan barang-barang lain yang tidak tepat bila diletakkan di dalam rumah. Namun, garasi merupakan sebuah ruangan yang tertutup, sehingga dapat dikunci. Jika privasi dan keamanan adalah pertimbangan utama Anda dalam menyimpan barang-barang di luar ruangan, garasi adalah pilihan yang sesuai.

Desain Kanopi Kaca Carport Minimalis

Garasi umumnya merupakan bagian dari bangunan rumah, sehingga memakan luas bangunan. Padahal, tren saat ini justru mengarah pada bangunan minimalis dengan luas lahan terbatas. Karena itu, kebanyakan rumah kelas menengah hanya memiliki carport, tanpa garasi. Akan tetapi, biasanya rumah dengan carport yang ditawarkan pengembang tidak selalu dilengkapi dengan atap atau kanopi. Padahal keberadaan kanopi penting untuk melindungi mobil dari teriknya cahaya matahari, hujan, dan kelembaban. Selain itu, kanopi juga dapat memberi nilai estetika tersendiri bagi rupa eksterior sebuah rumah.

Kanopi Carport biasanya dibangun dengan struktur bangunan yang portabel, umumnya dengan pemasangan atap datar yang disokong oleh empat tiang, atau hanya berbentuk kanopi yang di bangun di depan garasi. Berbeda dengan garasi, carport tidak menjamin keamanan barang-barang yang Anda letakkan di bawahnya karena semua sisi carport terbuka sedangkan garasi tidak mempunyai sisi yang terbuka. Meski begitu carport masih dapat melindungi kendaraan dari kerusakan yang disebabkan cuaca dan paparan material dari lingkungan sekitar.

Kanopi Kaca Tempered Pada Carport

Kanopi Kaca Carport rumah minimalis diatas ini bisa jadi sampel untuk pembangunan kanopi yang cantik. Apabila anda sedang membutuhkan ide tentang Kanopi Carport, maka anda berada di halaman yang tepat, karena Kanopi Kaca Carport yang kami produksi merupakan hasil innovasi technologi industri kaca, yang saat ini sudah mulai banyak digemari karena bentuk dan kekuatan yang dimilikinya.

Arsitektur Modern itu timbul karena adanya kemajuan dalam bidang teknologi yang membuat manusia cenderung untuk memilih sesuatu yang ekonomis, mudah dan bagus. Terlebih lagi dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, kaca bisa menjadi elemen utama bangunan yang bersifat struktural, walaupun masih memerlukan elemen pendukung lainnya sebagai rangka atau penguatnya. Di sisi lain penggunaan elemen kaca juga akan menimbulkan kesan modern, mewah dan jauh dari kesan murah, seperti salah satu jenis material kaca yaitu kaca tempered.

Kanopi Kaca Carport termasuk salah satu bagian dalam arsitektur sebuah hunian. Memang ada sebagian pemilik rumah yang membiarkan carport nya terbuka tanpa ditutupi penutup atap, tapi ada juga yang merasa perlu mengggunakan penutup atap untuk carport nya.

Kanopi Carport dapat dibangun dengan menggunakan 3 macam bentuk struktur, sebagai penyesuaian terhadap bentuk dan fasad rumah serta selera para klien. ketiga bentuk  struktur tersebut adalah :

1. Struktur yang berdiri sendiri/Independen,

Kanopi Kaca Carport

Kanopi kaca carport pada struktur berdiri sendiri ini ditopang pada keempat titik utamanya dan menciptakan sebuah ruangan terpisah dengan bangunan rumahnya. Karena memiliki penopang tersendiri, maka material yang digunakan sebagai penopang sebaiknya baja, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan beton atau kayu.

2. Struktur yang menempel sebagian,

Kanopi Kaca Carport Mandala Tomang

Kanopi kaca carport dengan struktur yang menempel atau menyatu dengan bangunan memiliki keuntungan tak perlu lagi menambah biaya untuk konstruksinya. Karena sifatnya menyatu dengan bangunan utama maka material yang digunakan biasanya seragam dengan material bangunan sehingga bisa tampil serasi dengan bangunan rumah. Kanopi kaca carport dengan desain seperti ini membuat tampilan rumah lebih lapang karena tak perlu lagi menggunakan penopang di empat sisinya.

3. Struktur gantung/Kantilever,

Kanopi Kaca Carport Kantilever

Kanopi kaca carport dengan struktur Kantilever mungkin yang paling sering ditemukan pada rumah-rumah huni. Struktur gantung biasanya menggunakan material yang ringan sehingga kanopi kaca bisa tampil tergantung bebas tanpa tumpuan apapun. Keuntungannya, desain kanopi kaca carport seperti ini bisa membuat rumah yang sempit tak terbebani lagi dengan kolom tambahan untuk carportnya.


 Untuk Konsultasi dan Pembuatan Janji Survey (GRATIS)
 bisa hubungi kami innovaglass97@gmail.com atau
telepon langsung ke :  0856-7823-744 / 
0813-1087-4100 / 0812-9657-2133 / WA : 0813 - 1087 - 4100 /
 BB. 528F558A
Kami akan datang dengan membawa produk berkualitas tinggi untuk bangunan Anda.

 KAMI MELAYANI PEMESANAN DARI SELURUH DAERAH JABODETABEK, JUGA LUAR KOTA.




Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Desain Kanopi Kaca Pada Carport Rumah Minimalis"

Posting Komentar