Kanopi Kaca Rumah Bintaro Cozy Pada Area Fasad

Desain modern identik dengan kesan simple and clean, baik dari tampilan eksterior maupun interior bangunannya. Pengolahan bentuk bangunan dan penggunaan jenis material pada ekesterior bangunan ini tentu amat mewakili karakter sang pemilik rumah.

Pemasangan kanopi dihalaman rumah pada saat ini memang bukan lagi hal yang aneh. Banyak rumah baik model klasik, modern, maupun desain minimalis yang menambahkan kanopi untuk lebih memper halaman rumahnya. Selain itu pemasangan kanopi dirumah pun akan memberikan kesan simpel dan elegan namun tetap memberikan fungsi utama yaitu sebagai pelindung luar rumah dari terik matahari maupun hujan.

Biasanya pemasangan kanopi ini ditempatkan pada carport-carport rumah minimalis. Kanopi biasanya ditemukan dirumah dengan ukuran besar dan desain yang mewah, lalu apakah rumah minimalis sederhana tidak membutuhkan kanopi? Tentu saja jika anda menginginkan rumah anda terlindungi, tidak ada salahnya untuk memasang sebuah kanopi untuk melindungi rumah dari terik matahari dan hujan.

Untuk masalah desain, saat ini pembuat kanopi berlomba-lomba membuat desain kanopi yang sesuai dengan keinginan pelanggan dengan berbagai desain menarik yang tidak hanya cocok untuk rumah mewah atau klasik tapi juga cocok untuk rumah minimalis anda. Tapi meski pun ada banyak desain kanopi, anda tetap perlu memperhatikan kualitas dan bahannya. Jangan sampai hanya karena anda suka dengan desain sebuah kanopi, anda melupakan kualitasnya.

Sentuhan modern pada tampilan luar bangunan di Cluster Pondok Ranji - Bintaro ini dilakukan dengan mengkombinasikan bidang warna dan bidang masif yang dibalut dengan batu alam untuk memberikan nuansa natural, serta menghadirkan kanopi beratap kaca tempered pada area carportnya,

Bidang transparan berupa kanopi dengan atap dari kaca memberikan sentuhan ringan pada tampilan fasade bangunan. Bangunan yang terdiri dari dua lantai, memanfaatkan kanopi kaca pada area carport visual fasade dibuat tampil elegan namun bernuansa cozy karna kehadiran tanaman disekitarnya.

Kanopi Kaca Carport Cluster Pondok Ranji Bintaro


Komposisi fasade rumah lupa diolah sedemikian rupa sehingga menciptakan zona-zona fungsi ruang yang tepat, sehingga menciptakan sirkulasi yang nyaman dan suasana ruang yang lapang.

Kesan cozy atau nyaman praktis bisa langsung terlihat muka rumah. Efek pencahayaan pada ruang pun memberikan nuansa berbeda. Dinding-dinding panel menjadi aksen natural pada ruang, sehingga ruangan terlihat tidak neko-neko sekaligus hangat.

Penggunaan material kaca pada kanopi carport makin memperkuat kesan modern pada eksterior luar rumah. Ya, rumah ini hadir merepresentasikan konsep desain modern sebagai bagian dari gaya hidup, namun tetap mengutamakan fungsi dan kenyamanan si penghuninya.

Tips Memilih Kanopi Rumah Minimalis

  1. Bahan Kanopi Bahan kanopi umumnya menggunakan plastik atau seng, namun di tahun 2015 banyak pembuat kanopi yang lebih kreatif dengan menggunakan material kaca yang tahan panas, sehingga meskipun berada dibawah sinar matahari terik, udara yang ada dihalaman anda akan tetap sejuk. Pilihlah bahan kanopi yang tahan lama, pastikan ada garansi sebelum membeli dan gunakan penyangga yang terbuat dari besi agar awet. Selain besi, anda boleh saja menggunakan penyangga dari kayu namun pastikan jika penyangga kayu tersebut terbuat dari kayu jati asli yang tidak gampang keropos dan dihinggapi jamur. Kenapa kayu jati lebih baik? Karena jika anda menggunakan penyangga kayu yang lain, mungkin hanya akan bertahan selama 1 tahun saja. 
  2. Kualitas Apa pun barang yang anda pilih, kualitas memanglah hal yang sangat penting. Ada kanopi yang memiliki kualitas, bagus, biasa saja, atau kualitas yang jelek. Jika anda tidak dapat membeli kanopi kualitas yang baik, anda bisa memilih yang kualitasnya biasa saja. Tidak perlu memaksakan diri karena dalam mendesain interior dan eksterior rumah tentu banyak yang harus anda beli. Namun jika anda memiliki biaya lebih, tidak ada salahnya membeli kanopi dengan kualitas yang tinggi dan merk yang bagus. 
  3. Merk Dari Kanopi Setelah kualitas yang baik, tentu anda juga memilih dari merk yang baik pula. Untuk refrensi anda bisa memilih kanopi kaca dengan merk Asahi, Merk kaca ini adalah jaminan kualitas dan kepuasan bagi pelanggan, selain memang sudah terkenal diseluruh dunia. 

Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Kanopi Kaca Rumah Bintaro Cozy Pada Area Fasad"

Posting Komentar