Atap Kaca Rumah Minimalis

Atap rumah merupakan bagian dari bangunan yang befungsi sebagai penutup/pelindung bangunan dari panas terik matahari dan hujan sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna bangunan. Atap rumah merupakan bagian penting pada konstruksi bangunan rumah karena berada diatas untuk menutupi seluruh bagian bangunan.

Pada umumnya atap kaca dipasang hanya pada bagian tertentu dari atap karena fungsinya sebagai penerangan alami. Seiring dengan berkembangnya dunia desain saat ini atap kaca banyak diaplikasikan menggunakan kaca datar dengan rangka untuk memberi kesan modern dan minimalis.

Atap Kaca Rumah Minimalis

Rumah dengan gaya minimalis pun kini menjadi trend dan ramai diperbincangkan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan. Rumah minimalis yang lebih terkesan sederhana namun tetap memperhatikan nilai dan estetika seni yang indah tentu saja akan menjadikan rumah minimalis ini tambah menarik. Salah satu bagian bangunan rumah yang cukup penting dimana mempunyai fungsi untuk melindungi rumah atau suatu bangunan yakni atap. 

Kaca merupakan materi padat yang bening dan transparan dan banyak di pakai sebagai penutup jendela atau cermin. Namun pada zaman modern ini kaca di jadikan sebagai sebuah variasi dalam menata dan mempercantik hunian rumah minimalis, satu diantaranya adalah sebagai atap kaca.

Atap Kaca Rumah MInimalis

Gambar rumah minimalis dengan atap kaca di atas tampak di lihat dari depan, dengan menggunakan model atap miring, sebagai sebuah variasi untuk memperindah bentuk rumah atau hunian. Model atap kaca untuk rumah minimalis ini dapat di terapkan secara mudah, tetapi harus mempersiapkan bahan kaca yang tebal dan kuat, tentunya bening dan transparan. Kemudian di lengkapi dengan struktur rangka baja atau alumunium sebagai penopang.

Bersamaan dengan melejitnya popularitas rumah minimalis, kini atap rumah yang dulunya selalu didesain miring dimodifikasi menjadi bentuk datar. Bahkan ada beberapa rumah yang atapnya sengaja dibentuk dengan paduan posisi miring dan datar. Dari segi keindahan, kedua posisi ini sama-sama memiliki keunggulan. Tentu hal tersebut disesuaikan dengan bentuk rumah minimalis itu sendiri.

Dari segi ketahanan, atap rumah minimalis dalam posisi miring lebih awet dibanding atap berposisi datar. Hal tersebut dikarenakan atap miring dapat mengalirkan air hujan ke tanah secara langsung tanpa menampungnya terlebih dahulu. Berbeda dengan atap datar yang harus ditampung terlebih dahulu untuk melewati pipa pembuangan. Karena itulah, atap datar akan lebih cepat rusak dibanding atap yang didesain dengan posisi miring.

Atap Kaca Tempered Minimalis

Atap rumah pada fungsi dasarnya adalah sebuah benteng yang melindungi rumah dari siraman air hujan dan teriknya sinar matahari. Pada umumnya atap sebuah rumah hanyalah sebuah atap yang terdiri dari desain sederhana dengan bahan penutup seperti kaca, genteng, asbes, fiber atau bahan lainnya. Selain itu, material pada atap akan berpengaruh pada gaya dan tampilan rumah minimalis. 

Namun ternyata desain atap kaca rumah minimalis bisa dimanfaatkan untuk fungsi lain yang akan tampak menakjubkan jika diaplikasikan dengan proporsional dan tepat. Ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan untuk menggarap atap rumah anda menjadi istimewa. Atap Kaca rumah minimalis biasanya memiliki tampilan dan keindahan tersendiri. Bentuk atap kaca untuk rumah minimalis tidak harus simetris, Anda bisa memberikan variasi.

Bila Anda tertarik dan merencanakan pemakaian atap kaca pada rumah minimalis Anda jangan sungkan dan ragu untuk segera menghubungi Innovation Glass. Kami siap hadir untuk kenyamanan hidup Anda.


 Untuk Konsultasi dan Pembuatan Janji Survey (GRATIS)
 bisa hubungi kami innovaglass97@gmail.com atau
telepon langsung ke :  0856-7823-744 / 
0813-1087-4100 / 0812-9657-2133 / WA : 0813 - 1087 - 4100 /
 BB. 528F558A
Kami akan datang dengan membawa produk berkualitas tinggi untuk bangunan Anda.

 KAMI MELAYANI PEMESANAN DARI SELURUH DAERAH JABODETABEK, JUGA LUAR KOTA.



Subscribe to receive free email updates:

3do1hmu65rk586jj0ne5m63t80

0 Response to "Atap Kaca Rumah Minimalis"

Posting Komentar